Gak Disangka, Lulusan Akpol Terbaik Ini Ternyata Punya Orangtua Pejabat Polisi

Gak Disangka, Lulusan Akpol Terbaik Ini Ternyata Punya Orangtua Pejabat Polisi

Adira Rizky Nugroho tercatat menjadi lulusan terbaik Akademi Kepolisian atau Akpol tahun 2022. Adira memiliki nilai paling baik di antara ratusan lulusan Akpol lainnya. Siapa sangka, ternyata Adira memiliki orangtua seorang pejabat Polisi . Ayahnya seorang Jendral bintang dua sementara ibunya berpangkat Komisaris Besar atau Kombes.

Melansir dari iNews. Adira bersama 753 perwira remaja TNI dan Polri lainnya dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada Kamis (14/7). Karena berprestasi, Adira diganjar sebuah penghargaan Adhi Makayasa. Selain penghargaan ia juga dapat medali Karya Wira Nugraha Emas.

Dalam penghargaan itu, selain Adira ada beberapa lulusan Akpol dan Akmil (Akademi Militer) yang mendapatkan penghargaan. Yakni Elang Tri Esthi dari Akademi Angkatan Laut, Jeremia Zophie Pramudya dari Akademi Angkatan Udara, dan Rafi Naufal Afriansyah dari Akademi Angkatan Darat.

Gak Disangka, Lulusan Akpol Terbaik Ini Ternyata Anak Pejabat Polisi (Merdeka)

Ungkapan buah jatuh tak jauh dari pohonnya sepertinya cocok dalam kehidupannya. Ayah Adira adalah Irjen Pol. Yazid Fanani yang saat ini menjadi Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri sejak 1 Mei 2020 lalu.

Ayah Adira mengawali karir di Polsii pada tahun 1989. Ia memiliki pengalaman dalam bidang reserse. Sebelum jadi Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Yazid pernah menjadi Kapolda Kalimantan Selatan. Lalu bagaimana dengan ibu Adira?

Ibu Adira bernama Rinny Shirley Theresia Wowor. Kombes Rinny Wowor ini menjadi Polisi Wanita pertama yang mendapatkan gelar dokter Program Psikologi dari Universitas Indonesia. Sekarang Rinny menjabat sebagai Pama Baintelkam Polri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"