Gak Disadari, 5 Perbuatan Sepele Ini Ternyata Datangkan Pahala Untuk Suami-Istri, Kamu Lakuin Juga Yuk!

Gak Disadari, 5 Perbuatan Sepele Ini Ternyata Datangkan Pahala Untuk Suami-Istri, Kamu Lakuin Juga Yuk!

Dalam agama Islam, pernikahan  merupakan ibadah yang mulia dan suci. Oleh karena itu, menikah tidak boleh dilakukan sembarangan sebab merupakan bentuk ibadah terpanjang dan selayaknya harus dijaga sampai maut memisahkan.

Selain bernilai ibadah, Islam juga menjunjung tinggi pahala untuk mereka yang sudah menikah. Banyak hal yang dilakukan pasangan suami-istri  untuk mewujudkan keluarga yang senantiasa berada di jalan Allah. Misalnya, ibadah bersama ataupun mendidik buah hati menjadi anak beriman.

Tapi ternyata, ada perbuatan-perbuatan sederhana yang jarang dilakukan suami dan istri padahal memiliki keistimewaan di mata Allah SWT dan bisa mendatangkan pahala hingga menggugurkan dosa. Berikut lima perubahan sepele untuk suami dan istri yang mendatangkan pahala.

1.    Memandang Satu Sama Lain

Foto: Ilustrasi Suami-Istri (Orami)

Tindakan sepele pertama yang rupanya memiliki nilai besar di mata Allah SWT adalah saat suami dan istri saling memandang. Mungkin terbilang remeh, sehingga banyak orang yang merasa tidak perlu untuk melakukannya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang justru kikuk memandang pasangannya setelah menikah. Padahal ketika suami memandang istri, saat itu juga Allah memperhatikan mereka dengan perhatian penuh rahmat.

2.    Membelai Istri

Membelai istri merupakan salah satu tindakan yang sering dilakukan Rasulullah SAW kepada istrinya. Dengan tindakan yang dianggap ringan ini, suami senantiasa memberikan hak istri yakni untuk diperhatian dan dimanja dengan belaian kasih sayang. Sehingga, jangan ragu untuk terus membelai istri kamu ya!

3.    Genggam Tangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"