Gak Cuma Sapta Pesona, Ternyata 3 Gedung Ini Juga Punya Bentuk Desain Seperti Alat Kelamin Pria

Gak Cuma Sapta Pesona, Ternyata 3 Gedung Ini Juga Punya Bentuk Desain Seperti Alat Kelamin Pria

Pandji Pragiwaksono sempat ungkap bagaimana sejarah berdirinya gedung Sapta Pesona yang punya bentuk mirip dengan alat kelamin pria. Komika itu menduga kalo Menteri Pariwisata pada masa Orde Baru yang membangun gedung itu merupakan seorang penyuka sesama jenis.

"Dia adalah Menteri Pariwisata pertama yang non jenderal, beliau yang bikin Gedung Sapta Pesona," terang Pandji dalam podcast yang diunggah di YouTube.

"Kan dia bikin Gedung Sapta Pesona tu, itu kan kayak ada batang terus ada dua bolanya gitu," jelas Pandji.

Gedung yang kini menjadi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memang sebelumnya sempat menjadi kontroversi karena pada awal kemunculannya yang persis dengan alat kelamin pria.

Di samping Sapta Pesona, ternyata ada beberapa gedung di dunia yang juga punya bentuk seperti alat kelamin pria. Apa saja? Ini dia beberapa diantaranya.

# Gedung People's Daily

Di China, ada sebuah gedung yang sempat menjadi bahan ejekan karena bentuknya yang seperti alat kelamin pria. Gedung itu merupakan gedung surat kabar pemerintah China, People’s Daily.

Bahkan, banyak komentar lucu dan lelucon yang membahas soal gedung tersebut.

"Sepertinya koran People's Daily ingin 'menjulang', ada harapan bagi mimpi-mimpi warga China'," komentar salah satu warganet kala itu.

# Gedung Penis Emas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"