Gak Cuma Manusia, Hewan Ini Juga Ikut Di Hukum Akibat Kesalahannya

Gak Cuma Manusia, Hewan Ini Juga Ikut Di Hukum Akibat Kesalahannya

Hukum adalah sebuah aturan yang di buat manusia agar di patuhi, bila tidak maka akan ada hukuman atas perbuatan yang di larang tersebut. Sebuah aturan akan di tegakan sebaik-baiknya oleh manusia di mana saja kita berada.

Namun ada kisah unik dari berbagai belahan dunia yang pernah memperlakukan hukum pada hewan serupa dengan manusia. Kasus hukum apa aja sih yang di berlakukan pada hewan?

1. The Idaho Snapping Turtle

1. The Idaho Snapping Turtle Sosok kura-kura yang di hukum suntik mati (kutv.com)

Peristiwa ini terjadi pada bulan Maret 2018 lalu. Adalah seorang guru ilmu pengetahuan alam di Idaho, Amerika Serikat, yang bernama Robert Crosland. Ia memutuskan untuk mengumpankan seekor anak anjing yang sakit ke kura-kura untuk alasan ilmu pengetahuan.

Namun nahas, kura-kura tersebut mengoyak si anak anjing sampai menjadi dua bagian. Kemudian pihak berwajib melakukan investigasi. Setelah itu diputuskanlah untuk memberikan hukuman pada kura-kura tersebut. Tanpa ragu-ragu mereka menyuntik mati si kura-kura itu. Kasian banget ya gengs.

2. Mary Si Gajah

2. Mary Si Gajah Mary yang di hukum gantung karena kesalahanya (history.info)

Di negara bagian Tennessee, Amerika Serikat, 1916 silam, terdapat sebuah pertunjukan sirkus. Di dalam pertunjukan itu ada seekor gajah yang diberi nama Mary. Saat itu pawangnya memukul gajah itu dengan sangat kuat dengan sebuah kait dari bahan metal agar patuh. 

Ternyata hal itu semakin membuat gajah tersebut marah sampai membanting pawangnya ke tanah dengan belalainya karena geram. Tak cuma itu, Mary juga menginjak kepala pawangnya di depan para penonton, sampai membuat teriakan histeris para penonton yang berteriak, "Bunuh Gajah Itu."

Pihak sirkus akhirnya menuruti permintaan para penonton tersebut. Akhirnya sang owner sirkus tersebut memasang pengumuman yang bertuliskan jadwal eksekusi publik Mary si gajah. Si gajah malang itu kemudian digantung menggunakan rantai yang dikaitkan dengan mesin derek. Kejam ya, jadi ga tega bacanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"