Gajinya Selangit! Segini Penghasilan yang Diterima Pencicip Makanan Anjing, Tertarik Nggak?

Gajinya Selangit! Segini Penghasilan yang Diterima Pencicip Makanan Anjing, Tertarik Nggak?

Pernah kebayang nggak sih kalau melakukan profesi yang unik ini? Ya, ternyata ada lho di dunia profesi yang disebut dog food tester atau pencicip makanan anjing . Bahkan jenjang karir di profesi tersebut cukup menjanjikan lho, dari pemula sampai profesional.

Di luar negeri khususnya untuk banyak yang rela mencicipi makanan anjing setiap hari karena memang mendapatkan bayaran yang cukup besar. Kabarnya untuk level pemula bisa mendapatkan penghasilan per tahun mencapai Rp 375 juta, sementara untuk tingkat level senior bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp 937 juta per tahun.

Gaji besar itu sebanding dengan kualifikasi pekerjaan yang mereka lakukan. Jangan dianggap enteng karena pekerjaan ini lumayan berat. Mereka harus mencicipi makanan anjing harus menjual setiap produk terbaru dari pabrik dan memastikan jika produk itu memiliki standar kualitas untuk dimakan anjing.

Gajinya Selangit, Segini Penghasilan yang Diterima Pencicip Makanan Anjing (Dreamers)

Sebelum memakan makanan anjing, mereka diharuskan melakukan penciuman aroma makanan itu. Diharapkan dari aroma makanan tersebut berhasil menarik perhatian anjing untuk lahap menyantap makanan tersebut. 

Philip Wells adalah seorang kepala bagian food fester dari perusahaan Lily Kitchen Dog Food mengatakan setiap anjing memiliki selera yang berbeda-beda. “Rasa dapat menentukan kualitas, untuk yang memeriksa harus bisa memastikan bahan yang digunakan sudah tepat atau belum,” kata Philip kepada Odditycentral.

Lalu untuk menjadi seorang pencicip makanan anjing, kelebihan apa yang harus mereka miliki? Philip mengatakan orang yang menjalani profesi ini harus mencintai dunia kuliner, meskipun makanan anjing yang dia coba. Pekerja ini juga tidak memiliki masalah dengan indera perasa yang baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"