Gaji Tukang Pembersih Kaca Gedung Pencakar Langit Ternyata Gede Banget, Wajar Sih karena Kerjanya Berbahaya

Gaji Tukang Pembersih Kaca Gedung Pencakar Langit Ternyata Gede Banget, Wajar Sih karena Kerjanya Berbahaya

Gedung-gedung tinggi atau suka disebut bangunan pencakar langit memiliki kaca-kaca yang harus dibersihkan dengan rutin. Ternyata tukang pembersih kaca gedung itu memiliki gaji  yang cukup besar. Rasanya wajar saja karena kerjanya cukup berbahaya.

Meskipun tukang pembersih kaca menggunakan alat pelindung yang cukup aman, bukan berarti mereka tidak bisa alami kecelakaan kerja saat sedang membersihkan kotoran yang menempel di kaca-kaca gedung tinggi tersebut.

Risiko yang besar karena mereka hanya bergantung pada seutas tali untuk bergantung. Di beberapa negara di dunia, gaji untuk pekerjaan ini cukup besar, misalnya seorang pekerja pembersih kaca gedung Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab.

Petugas Pembersih Kaca Gedung (Merdeka.com)

Dilansir dari Sindonews, petugas pembersih kaca di gedung ini sering membersihkan kaca di ketinggian 828 meter dengan total 162 lantai. Para pekerja akan berhenti membersihkan kaca pada gedung ketika anginya berhembus kencang, melebihi 12 knot atau 15 mil per jam. Risiko pekerjaan bertambah saat angina berhembus kencang.

Memang berapa sih gaji yang diterima pembersih kaca setiap bulannya? Sebelum mengetahui angkanya, seorang pekerja pembersih kaca gedung tinggi harus memiliki kualifikasi pendidikan untuk memenuhi syarat-syarat tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"