Gaji PT Antam Logam Mulia untuk yang Baru Lulus Sarjana

Gaji PT Antam Logam Mulia untuk yang Baru Lulus Sarjana

Berapa ya kira-kira gaji bekerja di PT Antam Logam Mulia jika kita baru lulus sarjana? Informasi di bawah ini akan memberi kalian kisaran gaji yang bisa didapatkan.

Kalian baru lulus sarjana strata satu? Bingung mencari pekerjaan? Ada juga gaji segitu-gitu saja. Kenapa nggak mencari peluang di perusahaan tambang seperti PT Antam. Gajinya lumayan lho. Bagi kalian yang belum tahu, bisa lihat kisaran gaji bekerja di Antam Logam Mulia di bawah ini.

Tetapi sebelumnya kita lihat dulu profil perusahaan. PT Aneka Tambang Tbk. atau yang biasa disebut dengan PT Antam merupakan perusahaan pertambangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (65%) dan masyarakat (35%). PT Antam didirikan pada tanggal 5 Juli 1968. Kegiatan Antam mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari sumber daya mineral.

Gaji PT Antam (jateng.tribunnews.com)

Pendapatan PT Antam diperoleh melalui kegiatan eksplorasi dan penemuan deposit mineral, pengolahan mineral tersebut secara ekonomis, dan penjualan hasil pengolahan tersebut kepada konsumen jangka panjang yang loyal di Eropa dan Asia. Kegiatan ini telah dilakukan semenjak perusahaan berdiri tahun 1968.

Komoditas utama Antam adalah bijih nikel kadar tinggi atau saprolit, bijih nikel kadar rendah atau limonit, feronikel, emas, perak dan bauksit. Jasa utama Antam adalah pengolahan dan pemurnian logam mulia serta jasa geologi.

Jika sudah lihat profil perusahaan, mari kita simak berapa perkiraan gaji bekerja di PT Antam Logam Mulia. Kita memang tidak bisa memastikan sebarapa besar gaji tersebut. Semua hanya perkiraan dari pengakuan beberapa pegawai di sana. Pasalnya urusan gaji adalah rahasia pegawai dengan pihak manajeman. Sesama pegawaipun bisa saling tidak tahu.

Bagian Manajemen

Gaji rata-rata seorang manajer di PT Antam adalah Rp 9.750.000 per bulan. Nilai ini adalah laporan dari 14 orang manajer di perusahaan tersebut. Sedangkan untuk posisi yang lebih tinggi yaitu General Manager maka rata-rata gajinya adalah Rp 10.000.000 per bulan. Jabatan lain dari bagian ini adalah staf administrasi dengan pendapatan sekitar Rp 8.800.000 per bulan.

Bagian Produksi

PT Antam Logam Mulia sangat menghargai kemampuan teknis seseorang. Untuk itu mereka mendapat gaji yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan bagian lain. Menurut laporan 14 orang pegawai di bagian produksi, rata-rata gaji seorang teknisi senior adalah Rp 24.000.000 per bulan. Sedangkan teknisi junior hanya terpaut 3 juta saja yaitu rata-rata Rp 21.000.000 per bulan. Hal ini berdasarkan laporan 3 orang pegawai bagian porduksi.

Gaji PT Antam (biz.kompas.com)

Bagian Human Resources Specialist

Meski bagian ini menempati pendapatan yang paling rendah. Bekerja di PT Antam tentu akan lebih tinggi dibandingkan dengan perusahaan lain. Dari 3 gaji yang dilaporkan seorang HRS bisa mendapatkan gaji Rp 7.100.000 per bulan. Nilai ini tentu terhitung tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata upah minimum di berbagai wilayah Indonesia.

Tetapi kembali lagi yang perlu diperhatikan adalah bahwa semua jumlah gaji adalah perkiraan berdasarkan masukan dari pihak ketiga. Jumlah ini sebaiknya hanya digunakan untuk perbandingan saja. Gaji minimum mungkin saja berbeda dari tiap wilayah yurisdiksi dan kamu harus berkonsultansi langsung dengan perusahaan tersebut untuk mengetahui jumlah gaji sebenarnya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"