Gaji Karyawati di Cikarang yang Suka Diajak Staycation Atasan

Gaji Karyawati di Cikarang yang Suka Diajak Staycation Atasan

Belum lama ini muncul pengakuan seorang karyawati yang bekerja di Cikarang mengaku suka diajak staycation atau pergi menginap berdua dengan atasannya dengan dalih agar kontrak bekerja diperpanjang. Memang berapa sih kisaran gaji karyawati di Cikarang? Apakah gaji kerja di Cikarang lebih besar dibandingkan Jakarta?

UMK Kabuoaten Bekasi tahun 2023 sudah ditetapkan lewat Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 18 Tahun 2022 dan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 561.7/Kep.776-Kesra/2022. Dalam aturan itu tercantum gaji UMR Cikarang yang berada dalam wilayah Kabupaten Bekasi dan provinsi Jawa Barat.

Gaji UMR Cikarang mencapai 5.137.575.44. UMR Cikarang tidak jauh berbeda dengan DKI Jakarta. Memang di kawasan Cikarang banyak perusahaan-perusahaan yang memiliki pabrik-pabrik. Tentu banyak para karyawan dan karyawati Cikarang yang bisa mendapatkan penghasilan lebih dari nilai UMR tersebut.

Gaji Karyawati di Cikarang (iNews.id)

Misalnya saja kisaran gaji karyawati di Cikarang untuk fresh graduate atau baru lulus kuliah bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 5 juta – Rp 8 juta dalam bidang operator produksi. Itu belum termasuk uang bonus hingga lemburan jika memang bekerja melebihi jam bekerja. Dalam sebulan bisa saja mendapatkan uang Rp 10 juta.

Salah satu perusahaan di Cikarang yang diduga ada oknum pimpinan perusahaan yang suka mengajak karyawannya syatcation adalah PT Mikuni Cikarang. Di perusahaan ini beredar dugaan gaji yang diberikan kepada karyawan dan karyawati tiap bulannya. 

Misalnya untuk operator produksi mendapatkan gaji sekitar Rp 4 juta – Rp 8 juta. Seorang staf produksi bisa dapat gaji minimal Rp 7 juta,lalu bagian section manager bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 21 juta – Rp 24 juta, dan masih ada beberapa posisi lain di perusahaan itu dengan gaji yang bervariasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"