Gagal Seleksi CPNS, Jangan Sedih Ya, Lakukan 5 Hal Ini!

Gagal Seleksi CPNS, Jangan Sedih Ya, Lakukan 5 Hal Ini!

Tes CPNS emang gak pernah sepi akan peminatnya, ada lebih dari jutaan orang yang menggantungkan harapanya pada profesi itu.

Didalam pelaksanaan tes ini, ada banyak juga yang gugur dalam harapanya. Walau begitu, bukan berarti ini adalah akhir dari dunia kan. Berikut ini beberapa cara mengatasi gagal seleksi CPNS biar kamu semangat.

1. Kembali cari kerja

1. Kembali cari kerja Kembali cari kerja(WordPress.com)

Banyak banget pelamar CPNS yang merelakan pekerjaanya demi mengadu nasib dalam proses seleksi, bahkan ada juga, lho, yang sampai harus resign.

Sayang, kadang keputusan besar itu harus dibayar mahal dengan status tidak lulus tes CPNS. 

Biar rasa sakit itu tidak berlarut-larut, ada baiknya deh mulai mencari pekerjaan kembali. Carilah melalui berbagai media atau bertanya pada kawan untuk menanyakan lowongan pekerjaan yang sudah ada.

Dengan pengalaman pekerjaan yang pernah dijalani, menjadi bahan pertimbangan perusahaan untuk merekrut kamu. Begitu pula dengan para fresh graduate.

Walau pengalaman minim, gak mesti kok susah mendapatkan pekerjaan, asalkan kamu niat dan pantang menyerah, masih banyak kok, perusahaan yang membutuhkan karyawan. Pastinya asahlah skill kamu sebelum masuk kedalam dunia pekerjaan.

2. Tingkatkan kualitas kerja

2. Tingkatkan kualitas kerja Tingkatkan kualitas kerja (ad.nl)

Dalam proses mengikuti ujian CPNS, bukanlah berarti kamu harus meninggalkan pekerjaan. Walau jadi PNS kehidupanya terjamin, namun lihatlah keadaan kamu sekarang, saat ini yang penting adalah pekerjaan kamu.

Kerja keras di perusahaan kamu, jangan disia-siakan deh. Tahu kah, kantor kamu sudah loyal memberikanmu izin buat mengikuti ujian CPNS, karena itulah, kamu wajib meningkatkan kualitas kerja.

Terus upgrade kemampuan kamu dalam pekerjaan kamu, perbanyak belajar dan motivasilah dirimu agar makin baik dikantor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"