Gagal Nikah Setelah Pacaran 5 Tahun Karena Weton, Sedih Nggak Tuh?

Gagal Nikah Setelah Pacaran 5 Tahun Karena Weton, Sedih Nggak Tuh?

Seorang netizen Twitter ini mengaku gagal nikah dengan pacarnya meski telah berpacaran selama 5 tahun lebih. Kandasnya hubungan ini karena weton kelahiran keduanya tidak cocok. Apaan sih weton itu?

Gagal menikah setelah lama berpacaran itu menyakitkan gengs. Banyak pengorbanan yang telah dilewati seperti waktu, pikiran, perasaan, dan kadang juga materi. Apalagi pernikahan tersebut digagalkan oleh sesuatu yang tidak kita duga.

Seperti yang dialami netizen Twitter dengan akun @EllyShofiana ini. Ia menceritakan pengalaman kegagalan berumahtangganya ke khalayak ramai melalui sebuah utas. Dia nggak nyangka bahwa cintanya akan kandas oleh suatu hal yang mungkin sudah zamannya lagi.

Penasaran apa gerangan yang membuat pernikahannya gagal? Jawabannya adalah WETON! Ya, bagi kalian yang kurang paham apa itu weton, pada dasarnya weton adalah peruntungan yang dilihat dari tanggal lahir. Weton ini biasanya diyakini oleh orang Jawa.

Ilustrasi gagal nikah karena weton (Youtube.com)

@EllyShofiana mengaku bahwa hubungannya dengan calon suami sudah sangat dekat. Bahkan dengan keluarga mereka pun lancar-lancar saja. Sudah sering pergi ke sana kemari. Ia dan mantan pacar juga berupaya untuk lulus kuliah bareng, bantu ngerjain skripsi, biar cepet lamaran.

Saat lulus pun mereka mengambil foro wisuda bersama keluarta. Jangan cemburu ya calon istri mantan calon suami @EllyShofiana nanti. Ia mengingatkan bahwa semua sudah masa lalu.

Pasangan ini memang sempat berhubungan jarak jauh (ldr) setelah lulus kuliah. Elly mengaku ia ingin segera diseriusin atau meminta pacar untuk segera melamarnya.

Namun begitu mantan Elly membicarakan keseriusan ini ke keluarganya, mereka malah mendapatkan kabar buruk. Kata keluarga mereka, weton tanggal lahir Elly dan pasangan tidak cocok. Mereka tidak akan bisa bertahan lama sebagai suami-istri. Kalau enggak salah satu meninggal cepat, rejeki untuk menghidupi keluarga akan sulit diperoleh.

Elly dan pasangan nggak segera memutuskan hubungan atau maju kepelaminan. Mereka memutuskan untuk coba menjalani dulu selama setahun dan yakin sama Tuhan, semuanya sudah diatur. Namun di tahun kelima hubungan mereka, Elly dan pasangan hanya bisa pasrah dan ikhlas saja. Karena sepertinya urusan weton ini tidak akan ada kelanjutanya.

Masyarakat Jawa percaya weton (viva.co.id)

Banyak yang bertanya kenapa nggak dihitung dari dulu-dulu? Elly hanya bisa menjawab, mana dia paham masalah seperti ini. Pasalnya keluarga Elly tidak menggunakan perhitungan weton. Ia hanya bisa sangat kecewa karena dia sendiri sempat menolak perjodohan dari keluarganya demi mempertahankan mantannya tersebut.

Terakhir Elly ingin bertanya apakah di keluarga kalian masih pakai hitungan weton nggak untuk menentukan perjodohan? Kalau memang masih pakai, segera tuh hitung weton kalian dengan pasangan. Dari pada nanti malah gagal nikah seperti Elly. Dan kalian akhirnya cuma bisa ikhlas, kuat, tabah, sabar, dan rajin belajar saja gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"