Foundation Yang Cocok Untuk kulit berminyak, Oke Punya!

Foundation Yang Cocok Untuk kulit berminyak, Oke Punya!

Buat kita yang punya kulit berminyak biasanya susah banget buat memilih foundation, pasalnya kulit berminyak bisa membuat makeup kurang matte dan mudah luntur, karena itulah dibutuhkan foundation atau alas bedak sendiri.

Dilansir dari situs merdeka.com, menurut pakar makeup prfesional Gabriel Almodovar, kulit berminyak sebaiknya memilih foundation yang memberikan coverage medium hingga full. Selain itu sebaiknya hindari penggunaan primer dan moisturizer yang tidak diformulasikan untuk kulit berminyak.

Berikut ada beberapa foundation yang cocok untuk kulit berminyak.

1. Wardah Exclusive Liquid Foundation

1. Wardah Exclusive Liquid Foundation Wardah Exclusive Liquid Foundation (tokopedia.com)

Foundation yang cocok untuk kulit berminyak yang pertama adalah produk dari wardah. Foundation ini memiliki formula ringan namun cocok banget untuk kulit berminyak. 

Punya efek melembabkan dan cocok banget buat yang suka dandan natural. Tapi gak cocok buat makke-up full ya. Karena kemampuan coveragenya medium.

Ada 5 nuanasa warna yang bisa dipilih, jadi kamu gak perlu khawatir bakal kesulitan mencari tone yang sesuai.

2. LT Pro Perfect Image High Definition Foundation

2. LT Pro Perfect Image High Definition Foundation LT Pro Perfect Image High Definition Foundation (shopee.co.id)

Foundation yang cocok untuk kulit berminyak yang kedua adalah dari LT Pro, kabarnya ini adalah merek lokal yang recomended banget menurut beberapa sumber influencer, sesuai dengan namanya, high definition, alas bedak yang bisa memberi coverage menyeluruh.

Namun sayang produk ini hanya menyediakan 3 warna saja, jadi mungkin kamu harus mencampurkan dengan produk lain agar sesuai dengan warna kulit kamu.

3. L'Oreal Paris Infallible 24h Stay Fresh Liquid Foundation

3. L'Oreal Paris Infallible 24h Stay Fresh Liquid Foundation L'Oreal Paris Infallible 24h Stay Fresh Liquid Foundation (okazii.ro)

Foundation yang cocok untuk kulit berminyak yang ketiga berasal dari produk make-up ternama L'oreal.

L'Oreal Paris Infallible Liquid Foundation merupakan foundation cair dengan coverage tinggi. Tahan luntur dan antikilap sampai berjam-jam, jadi cocok untuk kulit berminyak.

Bagusnya lagi foundation ini juga gak bakal memberikan efek cakey pada wajah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"