Foto Naga yang Membawa Keberuntungan, Asli!

Foto Naga yang Membawa Keberuntungan, Asli!

Naga di Cina merupakan simbol keberuntungan, kekuatan, kemuliaan. Dari foto naga yang terlihat memang menggambarkan seekor binatang karnivora. Namun sebenernya jauh dari itu. 

Sebagian besar foto naga mempunyai tubuh yang panjang seperti ular. Kuku yang tajam seperti elang. Secara keseluruhan memang hampir mirip dengan dinosaur atau yang kemudian disebut sebagai Western Dragons. 

Berdasarkan mitos, naga dipercaya tinggal di dasar lautan, sungai, danau atau setiap tempat yang berair. Sekitar 2000 tahun yang lalu, seorang filsuf bernama Wang Fu menjelaskan bahwa naga merupakan perpaduan dari berbagai hewan. 

Gambar atau foto naga menggambarkan kebaikan dan kejahatan. Ini dimaknai sebagai peristiwa yang terjadi di alam semesta yang bertanggung jawab atas gelombang pasang, banjir dan badai. Dalam kepercayaan dan budaya Cina, terdapat 9 tipe anak naga. Setiap tipe mempunyai karakter yagn berbeda-beda. Gambar atau foto naga di Cina akan dipasang di rumah, dekorasi arsitektur, khususnya di istana Kekaisaran. 

Foto naga dengan bentuk seperti kura-kura (pinterest.com)

1. Biqi (赑屃 Bìxì /bee-sshee)

Naga ini dianggap paling tua. Bentuknya mirip kura-kura dengan gigi yang tajam. Sering digunakan sebagai ornamen di kuburan atau monumen.

Foto naga bersisik kuning dan mahir bermain musik makanya sering menghiasi alat musik (freearistocratpokies.com)

2. Qiuniu (囚牛 Qiúniú /chyoh-nyoh)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"