Film Kartun Anak yang Mendidik dan Banyak Pesan Moralnya

Film Kartun Anak yang Mendidik dan Banyak Pesan Moralnya

Menonton film bisa digunakan sebagai media belajar untuk anak. Tapi saat ini banget film yang justru memberikan contoh gak baik untuk anak-anak. Untuk itu Moms harus benar-benar memilih film kartun anak yang mendidik.

Berikut ini beberapa referensi film kartu anak yang mendidik.

1. The Good Dinosaur

Film The Good Dinosaur menceritakan tentang persahabatan seorang anak kecil dengan seekor dinosaurus berjenis Apatosaurus. Dinoasurus ini bernama Arlo. Dikisahkan ia harus menempuh perjalanan panjang yang mengharuskan dirinya lebih berani. 

Namun, Arlo tidak sendiri dalam menempuh perjalanannya. Arlo mendapatkan seorang sahabat yang sangat baik, seorang anak manusia.

Pesan moral yang bisa diperoleh dari film ini adalah tentang persahabatan dan semangat pentang menyerah. Juga untuk menjadi lebih berani menghadapi tantangan hidup.

2. Zootopia

Zootopia termasuk ke dalam kateori film kartun anak yang mendidik. Film ini menceritakan seekor kelinci bernama Judy Hoppps yang masuk akademi kepolisian di Zootopia Police Department (ZPD). 

Berbeda dengan teman-temannya Judy dianggap lemah karena bertubuh mungil. Judy pun selalu hanya diberikan tugas yang mudah, jadi petugas parkir.

Film ini akan mengajarkan kepada anak-anak untuk tidak menyerah dan melakukan tugasnya sebaik mungkin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"