Film Hari Kemerdekaan: Bikin Anak Muda Bangga Akan Jasa Para Pahlawan

Film Hari Kemerdekaan: Bikin Anak Muda Bangga Akan Jasa Para Pahlawan

Anak muda kudu tau apa aja film hari kemerdekaan, rasakan deh semangatnya saaat menontonnya.

Bentar lagi kita merayakan hari kemerdekaan bangsa kita tercinta nih, kira-kira oke dong saat malam perayaan nonton bareng film-film kemerdekaan.

Soalnya kita para anak muda kudu dipupuk rasa cinta pada negara ini dan mengenang jasa-jasa para pahlawan. Bayangin gimana jadinya kalau ga ada para jasa pahlawan, bisa jadi negara kita masi dijajah sampai sekarang. Jadi kudu diliatin film hari kemerdekaan deh.

Daftar film hari kemerdekaan

Kita sebagai anak muda setidaknya bisa mengenang sejarah dengan melihat film-film ini untuk meningkatkan semangat perjuangan deh, berikut kompilasinya.

Jendral Soedirman

Tahukan siapa jendral besar kita yang terkenal banget dalam usahanya untuk memerdekakan bangsa kita ini? Siapa lagi kalau bukan Jendral Soedirman.

Pada film ini Adipati Dolken berkesempatan memerankan sosok pahlawan ini. Film ini menceritakaan masa-masa perang yang penuh dengan adegan yang menyentuh sampai memacu semangat.

Film Soekarno

Siapa sih yang tak kenal dengan Soekarno, sosok presiden pertama bangsa Indonesia ini kiranya akan terus disebutkan dalam mata pelajaran sejarah.

Film Soekarno yang diproduksi pada tahun 2013 tersebut membahas tentang perjuangannya bapak proklamator kita saat memperjuangkan bangsa kita semasa hidupnya.

Film Merah Putih

Film yang mengisahkan tentang perjuangan para tentara Indonesia yang diproduksi tahun 2019 silam sukses membuat semangat kita naik gengs.

Pasalnya film yang dimainkan oleh  Lukman Sardi, Doni Alamsyah hingga Zumi Zola ini berhasil membuat banyak penonton mempunyai semangat yang menggebu-gebu lho gengs.

Darah Garuda

Setelah sukses mambuat film merah putih akhirnya dibuat juga sekuel dari film tersebut yang berjudul "Darah Garuda" gengs.

Film ini mencceritakan tentang perjuangan para kadet yang bergerilya di pulau Jawa pada tahun 1947 saat terjadi pristiwa Agresi Militer Belanda I.

Nah, itulah beberapa film hari kemerdekaan yang bisa dijadikan bahan untuk nonton bareng deh. Semoga dengan film-film itu akan memupuk rasa cinta kita pada negara kita ini deh, Merdeka!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"