Fantastis! Ternyata Segini Bayaran Algojo ISIS Untuk 100 Kepala Yang Dipenggalnya, Kini Nasibnya Dipertanyakan

Fantastis! Ternyata Segini Bayaran Algojo ISIS Untuk 100 Kepala Yang Dipenggalnya, Kini Nasibnya Dipertanyakan

Mungkin kamu sudah sering mendengar Islamic State of Iraq and Syria (ISIS ). Mereka merupakan organisasi yang menggunakan berbagai cara untuk mendirikan negara baru di wilayah yang kita kenal sekarang, sebagai Irak dan Suriah. Kelompok ini ingin mengekspansi kekuasaannya ke seluruh dunia, membawa hukum syariah dengan cara berjihad.

ISIS dikenal organisasi yang kejam dan menjadi momok menakutkan bagi para warga dunia, termasuk di Indonesia. Mereka tidak segan melakukan kekerasan bahkan membunuh manusia yang bertentangan dengan prinsip mereka. Sampai saat ini, ISIS masih eksis sebagai salah stau kelompok teror di Timur Tengah.

Foto: Algojo ISIS (Dailystar)

Salah satu yang dikenal dari eksistensi ISIS adalah para algojonya  yang sering memenggal kepala manusia. Terhitung sudah lebih dari 1000 kepala manusia yang sudah mereka penggal. Belum lama ini, bayaran algojo ISIS terungkap seiring dengan tertangkapnya salah satu pejuang ISIS bernama Anouar Haddouchi.

Pria kelahiran Belgia yang dijuluki Algojo Raqqa itu mengaku selama melakukan pemenggalan dia sudah mendapatkan komisi hingga 10.000 poundsterling atau sekitar Rp188,3 juta. Dilansir dari Dailystar, Haddouchi diduga sudah memenggal kepala lebih dari 100 orang di alun-alun pasar pusat Raqqa.

Anouar Haddouchi dikatakan terlibat dalam pendanaan serangan terror di Brussel dan Paris. Bersama sang istri, pria 35 tahun itu awalnya tinggal di Birmingham, Inggris sebelum akhirnya mereka diduga pindah ke Suriah, di mana dia diklaim mendapat tugas sebagai algojo ISIS.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"