Fakta yang Belum Banyak Diketahui Tentang Anubis, Sang Dewa Kematian Mesir Kuno

Fakta yang Belum Banyak Diketahui Tentang Anubis, Sang Dewa Kematian Mesir Kuno

Tidak hanya Yunani dan Norwegia yang memiliki mitologi. Ternyata Mesir juga memiliki mitologi juga loo, tapi bukan Fir'aun yaa, karena Fir'aun adalah manusia biasa yang menjadi raja tamak.

Mitologi yang berkembang di Mesir memiliki beberapa dewa. Annubis adalah satu diantara banyak dewa ini. Annubis digambarkan dengan dewa berkepala anjing yang mungkin sering kalian lihat di film-film atau video yang mengisahkan Mesir kuno

Annubis adalah dewa kematian, sehingga peti mati milik orang Mesir pada dahulu kala dibuat menyerupai Annubis, karena sebegitu dekatnya Annubis sebagai lambang kematian.

1. Sosoknya familiar di dunia seni dan sastra Mesir

https://cdnb.artstation.com/p/assets/images/images/

Annabis bukanlah hewan ataupun manusia, melainkan sosok dewa yang menyerupai keduanya. Sejak dulu ia dimunculkan pada seni rupa dan patung Mesir kuno. Selain itu banyak patung Annubis dapat ditemukan di Museum di dunia ini.

Contohnya adalah di Amerika, tepatnya Metropolitan Museum of Art New York yang memperlihatkan patung dewa berkepala anjing berambut panjang dan juga di British Museum London yang menampilkan patung perunggu dengan gelang kaki dan lengan.

2. Menimbang Hati



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"