Fakta Unik Polisi di India, yang Pelihara Kumis Bakal Dapat Tunjangan Besar

Fakta Unik Polisi di India, yang Pelihara Kumis Bakal Dapat Tunjangan Besar

Pernah berpikir nggak sih kenapa di India  para Polisi  banyak yang berkumis? Bahkan karakter Polisi di serial Bollywood pun muncul dengan kumis yang tebal. Ternyata Polisi yang berkumis akan mendapatkan sanjungan di India.

Kumis adalah simbol kejantanan. Bahkan Polisi di beberapa daerah mendapatkan bayaran untuk menumbuhkan kumis atau akan mendapatkan tunjangan jika memelihara kumis yang lebat.

Dilansir dari BBC tunjangan yang didapatkan sebesar 30 rupee setiap bulannya dimulai sejak 2004 silam. Tentu jumlah tunjangan yang didadapat akan semakin meningkat seiring perkembangan tahun demi tahun. 

Polisi di India Berkumis (Pikiran Rakyat)

Polisi yang berkumis tak hanya jadi simbol kejantanan karena meningkatkan kepribadian Polisi di India. Polisi yang berkumis akan memancarkan aura dalam diri mereka, mendapatkan kesan positif dan dihormati banyak masyarakat.

Salah satu kepala Polisi di daerah di India menyadari jika ada Polisi berkumis maka orang sipil akan memandang para Polisi dengan hormat dan ramah. Makanya Polisi di India disarankan untuk berkumis.

Meskipun diiming-imingi tunjangan, bukan berarti banyak Polisi yang memanjangkan kumisnya. Tren pertumbuhan kumis di kalangan Polisi India justru malah menurun. Bisa jadi para Polisi  merasa malas jika harus merawat kumis meski dapat uang, atau penampilan fisik jadi aneh jika memakai kumis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"