Fakta Unik Planet Bumi, Gak Ada yang Beneran Tahu Siapa yang Ngasih Nama Bumi

Fakta Unik Planet Bumi, Gak Ada yang Beneran Tahu Siapa yang Ngasih Nama Bumi

Manusia udah merasa nyaman tinggal di Bumi. Planet lain juga belum ada yang bisa dihuni selain Bumi. Udah semestinya kalau kita sebagai penghuni menjaga kelestarian Bumi. Supaya tetap terus bisa mendukung kehidupan manusia.

Diantara kalian, bisa jadi belajar bagaimana sejarah manusia dan bumi. Tapi tahu gak sih gengs siapa yang kasih nama planet ini bumi atau dalam bahasa Inggris earth?

Planet bumi (scitechdaily.com)

Earth dalam bahasa Inggris, berasal dari kata Inggris dan Jerman, 'eor (th) e / ertha' dan 'erde', yang berarti tanah. Bahasa Denmark dan Swedia, "erde" bahasa Jerman modern, bahasa Belanda "aarde,". Siapa yang memberi nama planet kita ini sampek sekarang ternyata gak ada yang tahu gengs.

Ada beberapa fakta menarik soal Bumi ini gengs. Selain planet indah yang ramah untuk manusia. Bumi adalah satu-satunya planet yang gak dikasih nama dengan nama dewa YUnani atau Romawi.

Planet-planet lain tuh ada unsur Yunani atau Romawinya gengs. Misalnya Saturnus dinamai dari dewa pertanian Romawi, dan nama Jupiter berasal dari Raja para dewa Romawi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"