Fakta Unik Dunia yang Hanya Ada di Indonesia, Kepoin Kuy

Fakta Unik Dunia yang Hanya Ada di Indonesia, Kepoin Kuy

Sekalipun teknologi informasi sudah demikian maju, masih ada banyak hal yang seringkali luput dari perhatian kita. Dunia masih memiliki banyak sekali rahasia untuk membuat manusia kagum.

Fakta unik dunia (scorcimsa.org)

Nah, buat kamu yang selalu dipenuhi rasa penasaran, coba deh scrolling artikel ini. Ada fakta unik dunia yang hanya ada di Indonesia. Wih, kira-kira apa aja, ya? Cekidot, kuy.

Gelora Bung Karno

Gelora Bung Karno Gelora Bung Karno (records.vn)

Ternyata eh ternyata, Stadion Gelora Bung Karno pernah jadi stadion terbesar di dunia. Saat pembangunannya selesai pada tahun 1962 untuk menerima peserta Asian Games, kapasitasnya mencapai 120.800 orang. Bisa dibilang juga, stadion ini kini hanya turun satu peringkat dari stadion terbesar menjadi nomor 2.

Komodo

Komodo Komodo (earthtimes.org)

Hewan Komodo hanya bisa kamu temui di Indonesia. Dan menurut catatan, komodo terbesar yang pernah hidup bisa tumbuh hingga 3 meter panjangnya. Hiii...

Rafflesia Arnoldi

Rafflesia Arnoldi Rafflesia Arnoldi (nationalflowers.info)

Bunga terbesar di dunia, Rafflesia Arnoldi memiliki berat 7 kg dan hanya tumbuh di pulau Sumatra. Saat mekar, ukurannya mencapai 0,5 meter dengan ketebalan 2,5 cm.

Mantan presiden Soeharto

Mantan presiden Soeharto Mantan presiden Soeharto (persblog.be)

Menurut data yang dirilis oleh Global Corruption Report, mantan presiden Soeharto adalah pemimpin paling korup yang pernah ada dalam sejarah manusia. Diperkirakan harta negara yang sudah dikorupsinya berkisar antara USD 15 - 35 miliar.

Garis pantai terpanjang

Garis pantai terpanjang (ak.picdn.net)

Fakta unik dunia selanjutnya adalah terkait garis pantai. Menurut buku panduan yang diterbitkan oleh CIA (CIA World Factbook), garis pantai Indonesia terpanjang kedua di dunia dengan panjang 54.000 km. Selisih sedikit dengan Kanada.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"