Fakta Tentang Pemeran Pengganti Film, Gak Boleh Sembarangan Pakai Media Sosial

Fakta Tentang Pemeran Pengganti Film, Gak Boleh Sembarangan Pakai Media Sosial

Pemeran pengganti adalah pahlawan tanpa tanda jasa dari televisi dan dunia layar lebar. Tanpa mereka, sebagian besar adegan film dan TV akan kosong dan tidak realistis.

Tapi sementara kita terobsesi dengan bintang film, kita tidak pernah mendengar banyak tentang orang-orang yang bergerak di belakang mereka. Karena secara desain, kita tidak seharusnya memperhatikan mereka.

Berikut adalah beberapa fakta tentang bagaimana rasanya dibayar untuk berbaur dengan pemain pemeran pengganti.

1. Bertugas minum alkohol palsu

Jus apel (pxhere.com)

Pemeran pengganti yang berada dalam set bar dan diharuskan minum hingga mabuk, sebenarnya mereka gak benar-benar mabuk kok. Karena diharuskan tetap sadar ketika proses pembuatan film, gak akan ada alkohol atau minuman keras.

Biasanya digunakan jus apel untuk mengisi gelas-gelas yang disajikan di dalam adegan film. Bahkan jika ada adegan yang lama isi gelasnya bukan beneran pakai es batu. Karena cepat meleleh. tapi diganti dengan gelatin atau plastik agar tetap terlihat seperti es.

2. Adegan merokok mendapat bayaran lebih banyak

Ketika aktor merokok di lokasi syuting, mereka biasanya tidak mengisap rokok asli. Pada Mad Men, misalnya, para aktor merokok rokok herbal yang tidak mengandung nikotin atau tar.

Pemeran pengganti  mendapatkan kenaikan gaji kecil jika mereka diminta untuk merokok di suatu tempat. Lumayan juga kan gengs.

3. Menggunakan baju yang sama sepanjang hari

wardrobe (bluelanternfilms.com)

Pada sebuah film atau TV, kontinuitas adalah kuncinya. Untuk menciptakan ilusi bahwa sebuah adegan terjadi secara real-time, dan bukan selama serangkaian jam atau hari, setiap detail kecil harus tetap sama di setiap bidikan dan dari setiap sudut.

Pemeran pengganti diperiksa dengan teliti untuk inkonsistensi yang tidak disengaja dalam hal pakaian mereka.

"Mereka harus mengenakan pakaian yang sama setiap hari," kata Rogers. 

4. Wardrobe yang bisa didaur ulang

Jika pemeran pengganti harus mengenakan kostum yang rumit, ada kemungkinan itu digunakan sebelumnya pada set lain. Karena berbeda dengan wardrobe pemeran utama yang akan di shot secara detail dan beneran diperhatikan penonton.

5. Gak boleh sharing sembarangan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"