Fakta Menarik di Dunia yang Jarang Kita Ketahui, Palu Thor Beneran Ada Lho

Fakta Menarik di Dunia yang Jarang Kita Ketahui, Palu Thor Beneran Ada Lho

Berkat adanya internet, kita bisa mengetahui banyak hal. Kita bisa memilih jenis informasi yang ingin diketahui, baik dalam bentuk artikel, rekaman suara, maupun video. Kita bisa melihat dunia melalui layar yang kita genggam.

(brightside.me)

Meskipun kondisinya seperti ini, masih banyak fakta menarik di dunia yang jarang kita ketahui. Ternyata, sekalipun penyebaran informasi sudah demikian cepat, dunia masih bisa membuat kita kagum dengan pesonanya.

FYI aja sih, nih lho 5 fakta unik di dunia yang pasti kamu gak tahu. Penasaran, cuy?

Ada Ayam yang Disebut 'Silkie'

Sekilas, benda putih berbulu lebat dan hanya terlihat paruhnya ini seperti mainan atau boneka. Namun, saat mulai berjalan, baru deh kamu bisa paham kalo ini adalah ayam ras asli Republik Rakyat Tiongkok.

(brighside.me)

Meskipun dari luar tampaknya halus banget, kalo bulunya dicabut, ayam Silkie punya kulit berwarna hitam dengan cuping warna biru. Pasti kamu baru tahu fakta menarik ini, kan?

Ternyata, Kupu-Kupu Juga Bisa Menghisap Darah, Lho

Jarang diketahui, kupu-kupu tuh bisa lho menghisap air mata kura-kura. Namun, ada lagi rahasia yang dimiliki oleh serangga bersayap indah ini, mereka bakal meminum darah kalau menemukannya.

(brighside.me)

Pasalnya, darah mengandung mineral dan nutrisi, contohnya adalah glukosa dan sodium. Sedangkan kupu-kupu sendiri membutuhkan kedua mineral tersebut dalam jumlah banyak namun sulit untuk dicari.

Sebuah Konspirasi atau Kebetulan yang Menarik?

Pada tahun 1952, penulis cerita fiksi ilmiah, Wernher von Braun, meluncurkan buku berjudul "The Mars Project". Dalam buku itu disebutkan kalau pemimpin dari proyek koloni Mars itu bernama Elon.

(brighside.me)

Padahal, sebagaimana kita tahu, sosok Elon Musk adalah entrepreneur dan filantropis asal Amerika Serikat yang sangat gencar mengampanyekan keinginannya untuk menghuni planet berwarna merah itu. Kok bisa pas, ya? Kebetulan atau konspirasi, nih?

Palu Thor Ternyata Beneran Ada! Tapi...

Penemu asal Inggris, Arthur C. Clarke, pernah menyebutkan kalau "semua teknologi canggih tuh sulit dibedakan dengan sulap atau sihir". Dan ada benarnya, lho. 

(brighside.me)

Allen Pan berhasil menciptakan Palu Thor dan mendemonstrasikan cara kerjanya di YouTube. Menggunakan tenaga magnet yang sangat kuat, kamu bakal kesulitan deh buat mengangkat.

Rahasianya ternyata ada pada fitur identifikasi sidik jari. Jadi, selama datamu tercatat di Palu ini, kamu pun bisa mengangkatnya.

Orang Paling Berat yang Pernah Hidup, Mencapai 635 kg!

Orang paling berat yang pernah hidup di dunia adalah Jon Brower. Berat badan paling tinggi yang pernah dirasakannya adalah 635 kg!

(brighside.me)

Tentu saja kelebihan berat badan ini mengundang berbagai masalah untuknya. Sebagai contoh, saat dirinya masuk ke rumah sakit, butuh 13 orang buat menggotongnya ke kasur pasien. 

Ada banyak fakta unik di dunia. Dan tentu, semua itu bisa kamu ketahui lewat internet. Selain itu, untuk mengetahuinya, kamu juga membutuhkan keinginan serta ketekunan untuk mencari informasi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"