Fakta Mangga Miyazaki, Tanaman Super Mahal yang Ditanam Petani India Secara Tak Sengaja

Fakta Mangga Miyazaki, Tanaman Super Mahal yang Ditanam Petani India Secara Tak Sengaja

Seorang petani di India bernama Sankalp Singh Parihar menjadi jutawan setelah menanam salah satu varietas mangga termahal di dunia. Mangga yang ditanam oleh Sankalp adalah mangga yang berasal dari Jepang yaitu Mangga Miyazaki. Mangga ini biasanya dibudidayakan di Kota Miyazaki, Jepang.

Cerita ini berawal dari perjalanannya empat tahun yang lalu menuju Chennai untuk mencari benih kelapa hibrida. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang pria dan menawarkan sebuah pohon mangga khusus kepadanya dengan 2500 rupee atau sekitar Rp485 ribu.

Mangga Miyazaki (via Kompas)

Sankalp pun membelinya karena merasa penasaran dengan mangga yang bahkan dia tidak tahu jenisnya. Dia pun menanamnya seperti menanam mangga varietas lain yang ada di India . Uniknya, dia menamainya dengan nama sang ibu, Damini.

Setelah menanamnya beberapa bulan, Sankalp melihat bahwa pohonnya telah mengembangkan warna merah yang indah. Belakangan, dia baru mengetahui bahwa mangga spesial itu adalah jenis Miyazaki Jepang yang dianggap sebagai mangga varietas termahal di dunia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"