Fakta Keliru Piramida yang Salah Dipahami Oleh Banyak Orang

Fakta Keliru Piramida yang Salah Dipahami Oleh Banyak Orang

Bangsa bangsa Mesir kuno maupun bangsa Maya dikenal menggunakan bangunan piramida sebagai makam raja-raja masa dahulu serta sarana ibadah atau pemujaan. Selain itu, ada anggapan bahwa piramida digunakan sebagai tempat penimbunan baik gudang makanan ataupun tempat penyimpanan harta.

Beragam analisis tentang digunakannya konstruksi piramida. Ada yang menyebutnya sebagai bangunan warisan UFO dengan alasan terdapat bangunan mirip piramida ditemukan di Mars yang berada satu lintang derajat yang sama dengan lintang derajat di Bumi.

Ada pula yang mengatakan bahwa piramida adalah peninggalan peradaban Atlantis dan sebagian lagi mengatakan bahwa konstruksi piramida digunakan dengan alasan bahwa pada peradaban lampau, manusia mengalami kesulitan untuk membuat konstruksi kubah. Oleh karena itu digunakanlah konstruksi piramida untuk mempermudah.

Berikut beragam fakta keliru yang sudah terlanjur tersebar dan dipercaya oleh masyarakat luas.

1. Mesir Bukanlah Negara dengan Piramida Terbanyak

https://www.pexels.com/

Negara dengan piramida terbanyak adalah Sudan, negara tetangga dari Mesir. Sudan tercatat memiliki sekitar 220 piramida yang masih ada sampai saat ini atau hampir dua kali lebih banyak dari jumlah piramida yang dimiliki Mesir. Mesir lebih terkenal sebagai negara yang identik dengan piramida karena didasari dari cerita yang diangkat dan kemegahan piramida yang ada di area tersebut.

2. Piramida Terbesar Bukanlah Piramida Mesir



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"