Fakta-Fakta Doppelganger, Pembawa Kabar Buruk dan Orang-Orang yang Pernah Melihatnya

Fakta-Fakta Doppelganger, Pembawa Kabar Buruk dan Orang-Orang yang Pernah Melihatnya

Ada kisah kalau setiap orang punya kembaran kan gengs? Nah, ada yang namanya doppleganger. Kata Doppelganger adalah bahasa Jerman dan diterjemahkan sebagai "double goer".

Dalam cerita rakyat Irlandia ada referensi untuk 'Ambil' atau penampakan yang merupakan replika dari orang yang hidup, dalam segala hal, namun tidak menimbulkan bayangan.

Berabad-abad yang lalu orang-orang dari Kepulauan Orkney takut akan peri dan menyebut mereka "Trows". Mereka digambarkan sebagai makhluk kecil yang jelek dan nakal yang anak-anaknya selalu sakit-sakitan. 

Wanita hamil dengan hati-hati dilindungi dari Trows yang diyakini mencuri bayi manusia yang sehat dan menggantinya dengan replika yang mirip. Keyakinannya adalah bahwa replika ini kemudian akan jatuh sakit dan mati muda.

Doppelganger (thedailybeast.com)

Dalam pengertian supernatural, "double goer" selalu dianggap sebagai pertanda nasib buruk atau bahkan tanda-tanda kematian yang akan datang.

Doppelgangers, atau referensi tentang keberadaan 'diri lain' telah tampil dalam karya fiksi selama berabad-abad. Dalam mitologi Yunani, Narcissus jatuh cinta pada bayangannya sendiri, dan dalam Edgar Allan Poes "William Wilson" William, bertemu seorang bocah lelaki di sekolah asrama yang merupakan kembarannya, dan yang meniru setiap tingkah lakunya.

Si kembar mengejar William sepanjang hidupnya, saat ia mencoba-coba dalam kegelapan yang lebih gelap dan lebih gelap. Tergila-gila dengan kehadirannya, William menikamnya ke sebuah bola bertopeng, hanya untuk menemukan bahwa tubuhnya sendiri mulai berdarah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"