Fakta-Fakta Dokter Handoko Gunawan Pertaruhkan Nyawa Buat Pasien Corona

Fakta-Fakta Dokter Handoko Gunawan Pertaruhkan Nyawa Buat Pasien Corona

Dokter Spesialis Paru Handoko Gunawan, jadi trending dan viral di media sosial. Dokter Handoko mendapatkan banyak perhatian dan pujian karena kerja kerasnya menangani Covid-19. Padahal usia beliau udah 80 tahun loh gengs.

Kisah dokter Handoko pertama kali diunggah sama akun Facebook Dewi Laksmi Prasvita. Foto dokter Handoko dengan seragam pelindung lengkap dan usianya yang sudah lanjut menarik perhatian netizen. Sudah 39 tahun beliau menjadi dokter dan menyelamatkan banyak orang.

Dokter handoko Gunawan (Twiter @tealabco)

Saat ini beliau dikabarkan sedang sakit dan dirawat di ruang ICU karena sesak nafas. Keluarga dokter Handoko mengabarkan kalau beliau masih dalam keadaan sadar. Ditangani oleh tim medis yang memang kompeten.

"Dr Handoko Gunawan dapat berkomunikasi dengan baik, tentunya komunikasi dibatasi," tulis pihak keluarga yang didapatkan dari anak Handoko, Darmadi diutip dari Katadata.co.id.

Pihak keluarga sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan support untuk dokter Handoko. Siapa sih sebenarnya dokter Handoko ini? Begini faktanya.

Dokter Handoko jatuh sakit (Twiter @tealabco)

Dokter Handoko Gunawan bekerja di RS Graha Kedoya, RS Pantai Indah Kapuk, dan RS Metropolitan Medical Centre (MMC). Beliau adalah lulusan Universitas Indonesia loh. Siapa yang anak UI cung tangan...

Ini riwayat pendidikan beliau:

1981: Sp.P - Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru)

Universitas Indonesia

1965: dr. - Kedokteran Umum Universitas Indonesia

1963: S.Ked. - Sarjana Kedokteran

Universitas Indonesia

Beliau juga tergabung menjadi anggota Ikatan Dokter Indonesia dan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"