Enaknya Jadi Tamu Pernikahan di Swedia, Bisa Ciuman dengan Pengantin

Enaknya Jadi Tamu Pernikahan di Swedia, Bisa Ciuman dengan Pengantin

Setiap negara memiliki tradisi pernikahan  yang unik. Di salah satu negara di Eropa yakni Swedia juga memiliki tradisi pernikahan yang mendatangkan “keuntungan” bagi para tamu undangan. Tamu undangan diperkenankan mencium pengantin.

Menurut laporan Swedish Freak, tradisi pernikahan unik semata-mata untuk mengharga orang Swedia yang sangat menghargain kesetaraan gender. Jadi tamu pria boleh mencium pengantin wanita, begitu juga tamu wanita bisa mencium pengantin pria.

Tapi tetap saja meski boleh mencium pengantin, tradisi pernikahan tersebut tetap ada aturannya. Misalnya tamu undangan dilarang mencium salah satu mempelai pengantin jika ada mempelai pengantin masih di pelaminan.

Tradisi Pernikahan di Swedia (Diadona)

Misalnya tamu undangan pria hendak mencium mempelai wanita, bisa dilakukan ketika mempelai pria sedang tidak ada di pelaminan, semisal sedang berganti pakaian atau melakukan apapun di luar pelaminan, begitu juga sebaliknya.

Tradisi pernikahan ini boleh dilakukan atau tidak, tergantung para tamu yang datang apakah mau melakukannya atau tidak. Tradisi itu dilakukan sebagai bentuk agar suasana pernikahan semakin seru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"