EA Masuk Rekor Guinness, Tapi Bukan Prestasi yang Membanggakan

EA Masuk Rekor Guinness, Tapi Bukan Prestasi yang Membanggakan

Kembali pada tahun 2017 yang lalu, EA harus berurusan dengan kekacauan yang disebabkan oleh Star Wars Battlefront II dan kotak loot. Mereka harus menangkis kebencian dari komunitas gamers yang bahkan mungkin tak bermain gim ini.

Selama masa itu seorang manajer komunitas yang tidak diketahui namanya, menggunakan akun Reddit Tim Komunitas EA resmi untuk menanggapi keluhan terkait kans membuka kunci karakter spesifik. 

Dan apa yang ia, atau EA dapatkan dari sini? Lebih dari 600 ribu downvote dan dua tahun kemudian, tindakan dari EA ini telah secara resmi mendapatkan Guinness World Record.

Rekor Guinness (kotaku.com)

Bukti itu ditemukan oleh pengguna Reddit -amasha- yang memposting foto dari buku Guinness World Record untuk tahun 2020 yang menampilkan catatan pada subreddit Star Wars. Postingan ini sendiri tersebut telah mengumpulkan lebih dari 80 ribu suara dukungan.

Komentar oleh orang EA itu diposting pada 12 November 2017, ke subreddit Star Wars Battlefront. Kalian bisa membaca komentar postingan secara lengkap di bawah ini.

Tujuannya adalah untuk memberi pemain rasa bangga dan prestasi untuk membuka hero yang berbeda.

Mengenai biaya, kami memilih nilai awal berdasarkan data dari Open Beta dan penyesuaian lainnya yang dibuat untuk penghargaan tonggak sebelum diluncurkan. Di antara hal-hal lain, kami melihat rata-rata kredit per pemain yang mendapatkan nilai setiap hari, dan kami akan terus melakukan penyesuaian untuk memastikan bahwa para pemain memiliki tantangan yang menarik, memberi penghargaan, dan tentu saja dapat dicapai melalui gameplay.

Kami menghargai umpan balik yang tulus, dan semangat yang telah diberikan komunitas tentang topik terkini di sini di Reddit, forum kami, dan di berbagai outlet media sosial.

Tim kami akan terus melakukan perubahan dan memonitor umpan balik komunitas dan memperbarui semua orang secepat dan sesering yang kami bisa.

Loot box yang bermasalah (businessinsider.com)

Sejak diposting itu telah mengumpulkan 683.000 downvote. Komentar ini dibenci pada skala yang belum pernah dicapai oleh komentar lain dalam sejarah Reddit. Komentar kedua yang paling banyak mendapat downvote dalam perbandingan hanyalah memiliki 88,906 downvotes.

Jika kalian membuat akun gratis, kalian dapat mencari di semua catatan di situs web Guinness World Records dan menemukan catatan EA, yang tercantum di bawah "Komentar paling banyak downvote di Reddit."

Jadi, selamat buat EA! Meskipun mereka mungkin tak akan merayakan rekor ini dalam waktu dekat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"