Dulu Sempat Dibenci, Beberapa Hal di Bawah Ini Menjadi Esensial Bagi Kehidupan Modern

Dulu Sempat Dibenci, Beberapa Hal di Bawah Ini Menjadi Esensial Bagi Kehidupan Modern

Tak semua hal yang diperkenalkan pada masyarakat bisa diterima langsung. Beberapa mengalami proses yang panjang hingga akhinya menjadi awam. Bahkan sempat ada kebencian dari masyarakat terkait penemuan hal baru tersebut.

Jadi jangan heran jika ada hal-hal baru yang sekarang dicemooh bisa jadi akan penting di masa mendatang. Jika kita belajar dari pengalaman yang dialami oleh benda-benda penemuan baru pada masanya di bawah ini.

1. Anjing pelacak

1. Anjing pelacak Meski sekarang penting, dulu hal ini sempat dibenci (boombastis.com)

Bagi pihak kepolisian atau cukai, anjing adalah hewan yang sangat penting dalam tugas mereka. Anjing biasa digunakan untuk membantu mereka untk melacak sesuatu yang tersembunyi di dalam koper atau pembungkus lainnya. Hal ini karena penciuman anjing yang sangat kuat. Tetapi pada zaman dahulu, sempat ada beberapa organisasi perlindungan hewan yang tidak menyukai hal tersebut.

2. Film bersuara

2. Film bersuara Meski sekarang penting, dulu hal ini sempat dibenci (pinterest.com)

Pada tahun 1920-an, film bisu menjadi media hiburan yang populer. Dan ketika pembuat film mulai menambahkan suara dialog, hal ini tidak disukai banyak orang karena merusak gambar yang ada. Suara mematikan pengalaman visual yang selama ini mereka dapatkan dari film bisu. Namun kini, film dengan dialog atau talkie sudah menjadi hal yang jamak dari setiap produksi film.

3. Foto paspor

3. Foto paspor Meski sekarang penting, dulu hal ini sempat dibenci (ridwanbahasa.wordpress.com)

Sebelum foto tersedia, orang-orang identifikasi diri mereka dengan deskripsi fisik. Pemerintah Inggris sangat melarang menambahkan foto ke paspor, hingga Perang Dunia I. Ketika mata-mata musuh mulai mengunjungi negara itu kapan pun mereka mau, dan saat itulah mereka menyadari bahwa segala sesuatunya harus berubah. Orang Inggris harus menambahkan foto mereka.

4. Kentang

4. Kentang Meski sekarang penting, dulu hal ini sempat dibenci (goodhousekeeping.com)

Pada awalnya, kentang dianggap sebagai sesuatu yang tidak bisa dimakan, dan hanya cocok untuk memberi makan ternak. Hingga suatu saat di tahun 1772, Antoine-Augustin Parmentier mulai mengampanyekan kentang sebagai sumber makanan utama di Eropa. Kini, kentang menjadi makanan yang hampir disukai oleh semua orang.

5. Mobil

5. Mobil Meski sekarang penting, dulu hal ini sempat dibenci (wikipedia.org)

Meski menjadi penemuan yang sangat revolusioner, keberadaan mobil tidak lantas diterima masyarakat. Bahakn sekitar 100 tahun yang lalu, orang-orang membenci mesin yang bising dan bau ini. Dahulu seseorang lebih suka menggunakan kuda sebagai kendaraan. Walaupun lebih lambat, namun kuda lebih muda dikelola.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"