Dulu Atheis, Bule Jerman Ini Dibimbing Gus Miftah Masuk Islam

Dulu Atheis, Bule Jerman Ini Dibimbing Gus Miftah Masuk Islam

Gus Miftah baru-baru ini membantu seseorang pria asal Jerman bernama Alang Heinrich menjalani proses mualaf. Sebelumnya Alang merupakan pribadi yang tidak percaya dengan adanya Tuhan atau biasa disebut atheis. Gus Miftah mengunggah video kebersamaannya dengan Alang.

"Aku di apartemen ada tamu dari Berlin, dia atheis mau belajar Islam namanya Alang Heinrich. Dia belajar agama Islam sama aku dam aku belajar bahasa Jerman,"kata Gus Miftah. Meski orang Jerman namun Alang sudah bisa berbahasa Indonesia. Proses pembacaan dua kalimat syahadat berlangsung juga di apartemen dengan proses sederhana.

Gus Miftah mengenakan kaos dan sarung, sementara Alang kenakan kemeja warna putih. Beberapa orang kerabatnya menjadi saksi dalam proses mualaf. "Saya bersama Alang, dia tanpa paksaan rela masuk Islam," bilang Gus Miftah.

Gus Miftah - Alang Heinrich (Instagram @gusmiftah)

Dengan pelan-pelan namun tegas, Gus Miftah mengarahkan Alang mengucapkan dua kalimat syahadat agar resmi memeluk Islam. Setelah Alang mengucapkan dengan lugas, Gus Miftah langsung memeluk Alang dengan erat. "Dia seperti bayi yang baru lahir, dosa-dosa yang lalu sudah diampuni, nanti belajar Islam sama saya," kata dia.

Alang pun mengucapkan rasa syukur setelah resmi memeluk agama Islam. Dalam postingan di Instagram, Alang juga menandatangani beberapa dokumen setelah resmi menjadi orang Islam. "Ahmadulillah. Tiada henti hamba bersyukur atas semua karuniaMu ya ALLAH. Kini saya telah meneukan sandaran Hati ini. Terima kasih untuk @gusmiftah yg membimbingku untuk masuk Islam,"tulis Alang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"