Duh! Wanita Ini Hampir Meninggal Usai Makan Semangka dari Kulkas, Begini Penyebabnya

Duh! Wanita Ini Hampir Meninggal Usai Makan Semangka dari Kulkas, Begini Penyebabnya

Seorang wanita dikabarkan hampir meninggal dunia setelah menyantap buah semangka yang disimpan dalam kulkas.

Wanita asal Wuhan, China, 50 tahun itu awalnya menyimpan semangka di kulkas karena tak habis dimakan sekali. Setelah dua hari, semangka itu ia keluarkan lagi untuk disantap.

Tapi siapa sangka, ketika sedang asik menyantap buah segar itu, wanita tersebut langsung mengalami gejala panas dingin. Awalnya, ia menganggap gejala biasa. Tapi keesokannya, kondisi tubuh wanita paruh baya itu semakin parah hingga ia memutuskan pergi ke rumah sakit.

Ilustrasi buah semangka (unsplash.com)

Menurut Mush Share News, dokter menyatakan jika wanita itu mengalami tekanan darah syok.

Dalam tubuhnya juga ditemukan bakteri ribuan kali lebih tinggi dari jumlah normal.

Dua gejala itu dikatakan fatal jika tak ditangani secara langsung. Hal itu terjadi lantaran bakteri pada usus tumpah ke aliran darah sehingga berpotensi mennimbulkan syok sepsis dan septik, yakni kondisi yang bisa merenggut jiwa.

Untung saja, wanita itu bisa selamat setelah ditangani oleh dokter. Ada dua faktor yang ternyata menjadi penyebab semangka itu terkontaminasi bakteri, yaitu suhu kulkas kurang dingin dan kulkas yang kotor.

Untuk menyimpan semangka pastikan suhu kira-kira berada 4 derajat Celsius dan membungkus permukaan semangka dengan plastik sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"