Duh! Seorang Pencuri di Rumania Nekat Minum Desinfektan karena Percaya Kata-kata Donald Trump

Duh! Seorang Pencuri di Rumania Nekat Minum Desinfektan karena Percaya Kata-kata Donald Trump

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump belum lama ini kembali membuat pernyataan kontroversial. Pernyataan itu juga langsung bikin gempar dunia.

Daily Mirror pada Selasa (28/4/2020) kemarin menyebut Donald Trump mengatakan bahwa virus corona bisa diobati dengan menyuntikkan cairan desinfektan ke dalam tubuh.

Presiden AS Donald Trump bikin pernyataan kontroversial soal Covid-19 (businessinsider.com)

Meski pernyataan itu banyak dikecam orang, segelintir orang tampaknya juga percaya dengan kata-kata yang diucapkan Donald Trump itu. Padahal hal ini jelas sesat!

Seorang yang percaya pada kata-kata Presiden AS itu adalah lelaki asal Rumania. Lelaki itu dikabarkan sedang melakukan aksi pencurian dan tiba-tiba ia melihat hand sanitizer.

Pencuri itu kemudian minum cairan desinfektan tersebut karena termotivasi kata-kata Donald Trump yang yakin bisa menyembuhkan virus corona atau Covid-19.

Dalam rekaman CCTV, pencuri itu terlihat menyelinap masuk ke dalam sebuah rumah di Kota Suceva. Kemudian lelaki yang tidak diketahui identitasnya itu melihat sebuah botol berisi hand sanitizer.

Seorang lelaki meminum cairan desinfektan di Rumania (mirror.co.uk)

Awalnya, si pencuri hanya memompa botol hand sanitizer ke tangannya. Dia menggunakan cairan itu untuk membersihkan tangannya. Tapi gak lama kemudian, botol itu diangkat dan langsung dia tenggak tanpa pikir panjang.

Sebelum pergi meninggalkan rumah, si pencuri sempat mencari sesuatu. Beberapa detik kemudian, dia kembali dan mencuri botol yang diyakini berisi hand sanitizer di rumah itu.

Setelah itu, si pencuri pun pergi dari rumah itu.

Wakil Wali Kota Suceva, Lucian Kharovski mengatakan bahwa aksi pencurian hand sanitizer itu terekam oleh salah satu CCTV di sebuah gedung yang dikelola dewan kota. Lucian juga meyakini bahwa lelaki yang nekat minum cairan desinfektan dalam botol hand sanitizer itu terinspirasi dari anjuran Donald Trump yang menyesatkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"