Duel Catur Irene Sukandar vs GothamChess Resmi Digelar Hari Ini

Duel Catur Irene Sukandar vs GothamChess Resmi Digelar Hari Ini

Pecatur Indonesia Irene Kharisma Sukandar akan melawan GothamChess pada pertandingan catur blitz chess, pada Rabu (31/3/2021). 

Melalui akun Twitter miliknya, Selasa (30/3/2021) malam, Irene mengumumkan rencana pertandingan catur cepat melawan GothamChess yang memiliki nama asli Levy Rozman.

Jadwal siaran langsung Irene vs GothamChess rencananya akan digelar mulai pukul 22.00 WIB malam ini. Pertandingan Irene vs GothamChess bisa disaksikan melalui akun Twitch masing-masing petarung.

Irene Kharisma Sukandar merupakan Grand Master Internasional wanita terhitung mulai Desember 2008, namun nama Irene dan Gothamchess melejit seiring kontroversi Dewa Kipas dalam satu bulan terakhir. 

Setelah Dewa Kipas mengalahkan Gothamchess di aplikasi chess.com, akun Dewa Kipas di-banned oleh aplikasi tersebut. Ali Akbar, anak Dewa Kipas menceritakan kronologi versi dirinya dan akibatnya Gothamchess mendapat serangan di media sosial dari netizen Indonesia.

GM Irene Kharisma Sukandar (Liputan6.com)

Gothamchess menyatakan tidak punya andil dalam pemblokiran akun Dewa Kipas namun mencurigai Dewa Kipas melakukan kecurangan dengan menggunakan bot ataupun chess engine dalam permainannya. 

Salah satu indikasi kecurangan Dewa Kipas yang ditunjukkan Gothamchess adalah kemenangan beruntun dalam 26 laga.

Irene ikut bersuara dan menyatakan bahwa sejumlah tindak-tanduk Dewa Kipas mengindikasikan kecurangan dalam permainan di chess.com. Irene pun ikut diserang oleh netizen pendukung Dewa Kipas.

Kisruh ini berujung pada duel langsung Irene vs Dewa Kipas di Podcast Deddy Corbuzier beberapa hari lalu. Irene berhasil menang telak 3-0dalam tiga babak melawan Dewa Kipas.

Gothamchess ikut mengomentari kemenangan Irene dan menyoroti akurasi Dewa Kipas yang jauh lebih rendah dibandingkan saat bermain online.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"