Drama China romantis tak kalah dengan drama-drama Korea. Drama China bisa bikin baper, bahagia sekaligus menangis bersamaan.

Drama China romantis memang tak ada habis-habisnya. Banyak sekali pilihan drama China romantis yang wajib banget kamu tonton. 

Buat kamu yang belum terbiasa nonton drama China, mungkin akan merasa aneh dengan Bahasa China. Tapi gak ada salahnya kok, kalo kamu punya pilihan baru buat nonton drama-drama ini.

1. Boss and Me

1. Boss and Me Boss and Me (lemondecrearifdemaelia.com)

Drama China romantis yang pertama adalah Boss and Me. Drama ini bercerita tentang Feng Teng (Hans Zhang) sebagai ahli waris keluarga kaya dan presiden konglomerat raksasa. Ia memiliki adik perempuan, Feng Yue yang mempunyai golongan dari yang amat langka. Dan karena itulah ia merekrut Shan Shan (Shao Liying) yang punya golongan darah yang sama dengan Feng Yue ke perusahaan dengan maksud untuk menjadi pendonor darahnya. 

Saat teman masa kecil Feng Teng, Yuan Lishu (Li Chengyuan) balik ke negara itu, doi nyesel dan kecewa benget karena tahu kalo Feng Teng jatuh hati.

Lalu dengan berbagai cara, bersama dengan sahabat Feng Teng, yaitu Zeng Qi (Huang Ming). Mereka berusaha buat misahin dua sejoli itu. Menarik banget kan kisah dramanya. Oh yaa, dibalik sifatnya yang kaku abis, Feng Teng ternyata romantis loh...

2. Preatty Li Hui Zhen

2. Preatty Li Hui Zhen Preatty Li Hui Zhen (viki.com)

Drama China romantis berikutnya adalah Preatty Li Hui Zhen yang sukses mendapat 7 juta penayangan online saat ditayangin tahun 2017. Drama ini merupakan remake drama Korea She was Pretty. 

Drama ini berkisah tentang seorang gadis muda bernama Li Hui Zhen yang memiliki paras cantik, namun ternyata selama bertahun-tahun sebuah masalah telah mepengaruhi penampilan fisiknya. 

Li Huizhen memiliki teman masa kecil bernama Baik Haoyu, ia memiliki postur tubuh yang pendek dan gemuk. Namun, ia tumbus sukses  dan sangat menarik 12 tahun kemudian. Lalu Haoyu melacak keberadaan Hui Zhen untuk kembali terhubung dengannya.

Akhirnya mereka memutuskan untuk bertemu, namun Haoyu tak bisa mengenali Huizhen. Karena malu dengan penampilan dan keadaannya. Hue Zhen meminta sahabatnya yang bernama Xia Qiaou untuk bertemu dengannya. 

Setelah itu, semua menjadi rumit, saat Huizhen magang di sebuah perusahaan majalah mode yang ternyata miliknya Haoyu. Karena tak tau identitasnya, Houyo mencaci maki Huizhen karena sifatnya yang canggung. Seiring berjalannya waktu, rekan Huizhein yang bernama Lin Yimu jatuh hati padanya dan Xia Qiao juga mulai menumbuhkan rasa pada Haoyu. 

Kisah unik dan menarik ini bakalan bikin kamu tertawa sekaligus terharu. So, jangan sampai nggak nonton deh....

3. Love 020

3. Love 020 Love 020 (facebook.com)

Buat kamu para penggemar game online, drama China romantis satu ini pasti cocok banget. Drama yang menceritakan kisah cinta antara Bei Wei Wei dan Xiao Nai ini, benar-benar langka. Mereka dipertemukan dalam sebuah permainan game online, namun mereka memakai nama samaran. 

Di dunia nyata Xiao Nai adalah sesosok lelaki idaman para wanita, doi dikenal sebagai mahaiswa yang tampan, cerdas dan pengusaha muda. Ternyata mereka ada dalam kampus yang sama dan bahkan sama-sama di jurusan komputer. Bei Wei Wei uga merupakan mahasiswi yang cantik dan cerdas, bahkan doi dijuluki sebagai dewi di jurusan komputer.

Suatu hari, saat Bei Wei Wei sedang mengikuti pertarungan games online di warnet . Lalu karena tengah fokus dan asik, Bei Wei-wei tak sadar jika dirinya tengah diperhatikan oleh Xiao Nai. Nah, saat itulah mereka sama-sama tau nama samaran mereka di game online.

4. Well Intended Love

4. Well Intended Love Well Intended Love (itstarted withak-drama)

Drama China Romantis berikutnya adalah Well Intended Love yang mengisahkan seorang aktris yang menderita leukimia, bernama Xia Lin. Ia juga terjerat dengan CEO Ling karena butuh biaya perawatan.

Guna menerima transplantasi untuk sumsum tulang belakangnya, doi melanjutkan kariernya sebagai artis, doi juga melakukan pernikahan rahasia dengan Ling Yi Zhou, seorang CEO perusahaan. 

Meskipun ada kesalahpahaman antara keduanya, akhirnya mereka menemukan cinta sejati. Mereka saling melengkapi dan selalu bikin penonton penasaran.

Demikianlah beberapa drama China romantis yang wajib banget kamu tonton. Biar lebih asik, kamu bisa nonton bareng pasanganmu. Hehehe.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations