Dosen UII yang Sempat Hilang di Norwegia, Kini Berada di Amerika Serikat

Dosen UII yang Sempat Hilang di Norwegia, Kini Berada di Amerika Serikat

Dosen UII Ahmad Munasif Rafie Pratama sampai saat ini masih dicari keberadaannya setelah dirinya dilaporkan hilang di Norwegia sejak Minggu, 12 Februari 2023 lalu. Setelah dilacak, kini dirinya diketahui sudah terlacak di Amerika Serikat.

 

Baru-baru ini, dosen tersebut juga sempat diketahu mengakses internet melalui jaringan Virtual Private Network (VPN) tepat di hari dirinya hilang.

 

Pihak UII sendiri sampai saat ini masih terus mencari informasi keberadaan Munasif. Dikutip dari viva.co.id, pihak UII Yogyakarta meminta bantuan kepada National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia untuk membantu pencarian.

 

Mereka juga sudah berkomunikasi dengan KBRI di OSLO dan KJRI Istanbul, Turki terkait pelacakan ini.

 

Jika dilihat dari jejak digitalnya, Tim Pusat Krisis UII Yogyakarta memastikan bahwa Ahmad Munasif sebelumnya telah dipastikan meninggalkan Oslo, Norwegia, dan berada di Istanbul, Turki.

Dosen UII ahmad Munasif Rafie diketahui berada di Amerika Serikat (detik)

 

Dari penyelidikan jejak digitalnya itu, terdapat bukti baru dimana ia sempat sign out dari Google Drive pada 13 Februari 2023 waktu setempat.

 

Tim Pusat Krisis UII juga mendapatkan info juga Munasif sempat menggunakan internet dari eduVPN yang mengarah ke kampus UII sendiri.

 

Lokasi ketika ia mengakses VPN itu adalah di Istanbul 19.00-23.00 pada 12 Februari 2023 waktu setempat. Meski begitu, tak diketahui untuk apa ia menggunakan VPN saat itu.

 

Dideteksi Ada di Amerika Serikat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"