Dokter Asal India Ini Bikin Syok, Karena Sebut Kotoran Sapi Baik Buat Kesehatan

Dokter Asal India Ini Bikin Syok, Karena Sebut Kotoran Sapi Baik Buat Kesehatan

Dr Manoj Mittal, spesialis anak asal Haryana, India, baru-baru ini memberi pernyataan yang mengejutkan. 

Bagaimana tidak, dirinya mengatakan dengan terang-terangan di depan kamera bahwa kotoran sapi memiliki manfaat yang baik buat kesehatan. Saat itu pula, dirinya terlihat tengah menikmati kotoran sapi tanpa merasa jijik.

Ia menyebut bahwa pengobatan tradisional India sudah lama mempromosikan kotoran sapi sebagai obat untuk segala jenis penyakit, termasuk kanker dan Covid-19.

Namun pernyataannya itu juga tidak bisa dipercaya karena belum ada bukti sains atau uji klinis yang mengatakan kotoran sapi baik untuk kesehatan.

Viral seorang dokter di India, ungkap kotoran sapi baik bagi kesehatan (via cnn.com)

Melalui videonya yang diunggah beberapa waktu lalu, Mittal terlihat sedang menggigit kotoran sapi sambil memuji manfaatnya yang baik untuk tubuh, pikiran dan jiwa.

“Setiap bagian dari Panchagavya yang diperoleh dari sapi sangat berharga bagi umat manusia,” kata Mittal.

“Lihat, jika kita makan kotoran sapi, maka tubuh dan pikiran kita menjadi murni. Jiwa kita menjadi murni. Begitu memasuki tubuh kita, itu memurnikan tubuh kita.”

Dokter anak tersebut juga melanjutkan, bahwa ibunya sering buka puasa dengan mengkonsumsi kotoran sapi. Ia juga mengatakan jika kotoran sapi gak akan membuat wanita melahirkan dengan cara operasi caesar.

Dengan sangat santainya, Mittal terlihat sedang memungut segumpal kotoran sapi lalu memakan setiap potongannya seolah-olah itu adalah roti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"