Disney Bikin Film Lagi, Inspirasinya dari Indonesia Juga Nih ...

Disney Bikin Film Lagi, Inspirasinya dari Indonesia Juga Nih ...

Akhirnya, Walt Disney Animation Studios bikin proyek film baru. Judulnya "Raya and The Last Dragon" gengs.

Seperti dikutip dari Kompas.com, proyek film baru Disney ini diumumkan di ajang D23 Expo, Anaheim Convention Center, California, akhir pekan lalu.

Disney bikin film, inspirasinya Indonesia juga nih (Twitter @DisneyRaya)

Jennifer Lee, Chief Creative Officer Disney Animation, mengatakan bahwa film tersebut terinspirasi dari budaya ... Indonesia. Tapi sebenernya gak cuma Indonesia aja sih, Asia Tenggara lebih tepatnya.

Yang paling penting, elemen Bali bakal ikutan menghias latar di film tersebut.

Lee dan tim animator Disney pun telah melakukan perjalanan panjang ke sejumlah tempat di Indonesia. Mereka juga jalan-jalan ke beberapa negara lain untuk mendapat inspirasi film tersebut.

Pengumuman film baru Disney di Anaheim, minggu lalu (digitalspy.com)

Film "Raya and The Last Dragon" akan bercerita tentang petualangan Raya, seorang pejuang dari Kerajaan Kumandra. Raya mencari Naga Terakhir (Last Dragon).

Raya juga diceritakan akan berjuang untuk mendapatkan perdamaian kembali di kerajaannya.

Film ini akan disutradarai oleh duo Paul Briggs dan Dean Wellins. Duo ini udah membuktikan kesuksesan animasi Disney seperti "Big Hero 6" dan "Frozen".

Kayaknya ini deh si Raya (movieweb.com)

"Raya and The Last Dragon" akan diproduseri oleh Sonat Shurer yang pernah menangani "Moana". Sementara skenarionya akan ditulis oleh Adele Lim, pembuat skenario "Crazy Rich Asians".

Dalam pengumuman itu, Disney juga memperkenalkan dua bintang yang akan mengisi suara tokoh utama. Awkwafina akan mengisi suara Last Dragon Sisu. Sementara Cassie Steele akan mengisi karakter Raya.

Awkwafina juga bakal mengisi suara buat film ini nih (thesun.co.uk)

"Raya and The Last Dragon" dijadwalkan akan tayang pada 25 November 2020 nanti gengs. Sabar ya, masih setahun lebih nih, hehehe.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"