Disimpan 50 Tahun, Jasad Orang Kaya Amerika Ini Dibangkitkan Kembali Tahun 2017, Begini Nasibnya Sekarang

Disimpan 50 Tahun, Jasad Orang Kaya Amerika Ini Dibangkitkan Kembali Tahun 2017, Begini Nasibnya Sekarang

Pada 12 Januari 1967, 50 tahun yang lalu hari ini, Dr James Bedford yang berusia 73 tahun meninggal. Dia menderita kanker ginjal yang menyebar ke paru-parunya.

Apa yang menandai kematian Bedford sebagai sesuatu yang unik dalam sejarah bukanlah bagaimana ia mati, tetapi apa yang terjadi setelahnya. 

Daripada dimakamkan atau dikremasi, Bedford menjadi manusia pertama yang ditempatkan di kriopreservasi, dan hari jadi acara ini disebut Hari Bedford untuk menghormatinya.

Untuk jaringan tertentu, dimungkinkan untuk menginduksi keadaan mati suri melalui aplikasi bahan kimia dan pendinginan pada suhu di bawah nol. Ini disebut kriopreservasi. 

Jasad dibekukan 50 tahun dibangkitkan kembali (cnet.com)

Sel-sel darah dan sel sperma, misalnya, dapat dikriopreservasi dengan cara ini, untuk dihidupkan kembali saat dibutuhkan. Bahkan, beberapa organisme, seperti katak dan virus, dapat bertahan hidup dalam kondisi beku lantas hidup kembali ketika dicairkan.

Bedford mengganti peti matinya dengan dewar (penyimpanan kriogenik) penawaran dari Life Extension Society, organisasi krionic pertama di dunia, yang mengiklankan, "LES menawarkan untuk membekukan secara gratis keinginan orang pertama yang berkeinginan dan membutuhkan penangguhan kriogenik."

Pada kematiannya, peredaran darahnya dipertahankan melalui pernapasan buatan dan pijatan jantung sambil didinginkan di atas es sampai ia dapat diperiksa oleh tiga orang: peneliti kriobiologis Robert Prehoda; dokter dan ahli biofisika Dante Brunol; dan Robert Nelson, presiden Cryonics Society of California, yang kemudian menulis buku tentang acara tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"