Dikira Ngasih Kertas Kosong, Padahal Cewek Jepang Ini Bikin Esai Pake Teknik Menulis Aburidashi Ala Ninja

Dikira Ngasih Kertas Kosong, Padahal Cewek Jepang Ini Bikin Esai Pake Teknik Menulis Aburidashi Ala Ninja

Seorang mahasiswi asal Jepang bernama Eimi Haga bikin profesornya takjub dan bingung. Yap, soalnya cewek ini dikira memberikan selembar kertas kosong kepada profesornya itu pas ujian.

Eh, tapi bukan nggak menulis jawaban apa-apa ya. Sang profesor pun baru sadar kalo Eimi ternyata menulis menggunakan teknik ninja bernama 'aburidashi'.

Teknik itu memungkinkan seseorang menulis tapi gak kelihatan. Tetep ditulis kok, tapi pake tinta yang tak terlihat. Teknik menulis ala ninja gitu deh.

Kalo nulis biasa aja mah udah mainstream ya~ (thoughtco.com)

Kepada BBC, Eimi mengatakan bahwa hal ini telah ditekuninya sejak kecil.

"Ini adalah sesuatu yang saya pelajari melalui sebuah buku ketika saya kecil. Aku hanya berharap tidak akan ada ide yang datang sama sepertiku," kata Eimi.

Eimi mengaku bahwa ia telah tertarik pada ninja sejak menonton acara TV animasi ninja sejak kecil. Ninja adalah 'agen rahasia' dan pembunuh dari Negeri Matahari Terbit yang udah eksis dari abad pertengahan. Karena itulah Eimi tertarik untuk menulis esainya dengan teknik menulis itu.

Eimi bilang kalo profesornya di kelas akan memberikan nilai tinggi karena kreativitasnya itu. "Aku berpikir sejenak, dan menemukan ide aburidashi," katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"