Dijamin Tikus Langsung Pergi Menggunakan Beberapa Tanaman Ini

Dijamin Tikus Langsung Pergi Menggunakan Beberapa Tanaman Ini

Keberadaan tikus didalam rumah sering mengganggu, tikus mengotori dan juga membawa penyakit. Benda-benda di rumah anda terutama makanan bisa disikat tikus jika anda lengah.

Kebanyakan orang menanggulangi keberadaan hewan pengerat ini dengan cara memasang jebakan atau racun tikus. Tetapi metode ini mempunyai satu kelemahan besar dibalik betapa efektifnya dalam mengusir tikus, yakni bau.

Bau yang ditinggalkan bangkai tikus sangat luar biasa mengganggu, apalagi jika anda memasang racun, dan setelah itu tikus mati di tempat yang susah dijangkau seperti langit-langit, pasti pusing dua kali kan?

Salah satu cara mengatasi ini adalah dengan mencegah tikus masuk rumah menggunakan beberapa tanaman yang terbukti tidak disukai tikus. Cara ini membantu kita menghemat uang sekaligus menghiasi rumah dengan tanaman yang bermanfaat serta aestethic.

Berikut ini adalah beberapa tanaman yang dapat mengusir tikus, simak yaa biar ngga pusing lagi cari-cari bangkai tikus di rumah.

1. Peppermint

https://files.nccih.nih.gov/

Aroma peppermint ini menyegarkan dan menenangkan bagi manusia. Tapi anehnya tikus tidak suka dengan aroma peppermint ini. Menanam peppermint di kebun anda juga nggak mengurangi keindahan taman anda kok, malah nambah keindahan yang ada hehehe.

Cara lain agar lebih efektif dalam penangkalan tikus adalah dengan cara membuat semprotan peppermint. Caranya, potong beberapa daun mint dan menambahkannya ke dalam air mendidih. Setelah itu, saring larutan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke area yang biasa didatangi tikus.

2. Bawang Putih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"