Diisukan Sebagai Penyuka Sesama Jenis hingga Dipertanyakan Siapa Istrinya, Siapa Sebenarnya Mantan Menteri Pariwisata yang Bikin Gempar Ini?

Diisukan Sebagai Penyuka Sesama Jenis hingga Dipertanyakan Siapa Istrinya, Siapa Sebenarnya Mantan Menteri Pariwisata yang Bikin Gempar Ini?

Baru-baru ini, beredar sebuah informasi mengenai salah seorang mantan menteri pariwisata yang diduga penyuka sesama jenis. Nama tersebut merujuk pada Joop Ave lewat ucapan komika Pandji Pragiwaksono.

Sebagai informasi, Joop Ave merupakan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VI di era pemerintahan Presiden Soeharto. 

Sebenarnya Pandji memang tidak menyebut identitas orang itu secara gamblang. Namun, jika merujuk pada perkataannya soal Menteri Pariwisata di era Orde Baru, orang itu tentu Joop Ave.

Joop Ave, Mantan Menteri Pariwisata yang Diisukan Sebagai Penyuka Sesama Jenis (Nasional Tempo.co)

Karena omongan Pandji tersebut, kehidupan masa lalu Joop Ave kini banyak dicari warganet. Siapa istri Joop Ave sesungguhnya bahkan menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari di internet.

Isu mengenai penyuka sesama jenis kembali mencuat pasca informasi mengenai pria kelahiran Yogyakarta, 5 Desember 1934 itu muncul ke publik. Faktanya, Joop Ave memang tidak menikah selama hidupnya. 

Pada 1995, ia bahkan sempat terseret isu pelecehan seksual sesama jenis kepada pekerja room service hotel di Auckland, Selandia Baru. Beruntung, citra buruk tidak terlalu melekat pada Joop Ave kala itu. Sebab, Presiden Soeharto dikabarkan meminta media untuk memberhentikan berita-berita seputar kejadian tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"