Di Tangan Perempuan Ini, Plastik Kemasan Snack Bisa Jadi Kantong Tidur

Di Tangan Perempuan Ini, Plastik Kemasan Snack Bisa Jadi Kantong Tidur

Kemasan snack yang isinya udah habis, biasa kita lihat di tempat sampah. Keliatannya sih udah gak terpakai lagi ya. Padahal plastik kemasan snack itu masih bisa dimanfaatkan loh.

Kalo kamu merasa cukup kreatif, kamu bisa menyulap sampah plastik itu jadi barang berguna gengs. Lagian kan hitung-hitung untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan kita.

Daur ulang plastik jadi kantong tidur, oke nih~ (dailymail.co.uk)

Nah, daur ulang plastik kemasan snack ini pun dilakukan oleh seorang perempuan asal Inggris. Perempuan ini bernama Pen Huston yang melakukan daur ulang plastik kemasan snack jadi kantong tidur gengs!

Hal ini dia lakukan ketika bekerja sebagai sukarelawan untuk membantu orang-orang yang gak punya tempat tinggal gengs. Baik banget yak~

Ide kreatif ini bermula ketika Pen Huston bingung mencari sesuatu yang bisa menghangatkan badan. Apalagi untuk mereka yang gak punya tempat tinggal tadi gengs.

Dia pun tersadar bahwa ada banyak sampah plastik kemasan makanan ringan yang dibuang begitu aja. Sampah plastik dari bungkus keripik misalnya.

Ini dia orangnya, Pen Huston (metro.co.uk)

"Suatu malam aku terjaga dari tidur dan kupikir akan menyenangkan untuk mendapatkan banyak kemasan snack untuk melindungi diri dari basah dan menjaga kehangatan," kata Pen Huston, dikutip dari Metro.co.uk.

Perempuan berusia 45 tahun ini kemudian mengumpulkan bungkus keripik sebanyak mungkin. Pen Huston kemudian melakukan daur ulang plastik hingga jadilah kantong tidur yang berguna untuk menghangatkan badan.

Ide kreatif ini bisa membantu banyak orang. Namun sayangnya, dibutuhkan sekitar 150 plastik kemasan snack untuk membuat sebuah kantong tidur gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"