Di Dunia Ini Cuma Ada 8 Jenderal Bintang Lima Loh! Kerennya 3 Dari Indonesia

Di Dunia Ini Cuma Ada 8 Jenderal Bintang Lima Loh! Kerennya 3 Dari Indonesia

Gelar jenderal bintang lima itu susah loh gengs didapetin. Gak banyak yang punya pangkat ini di Indonesia, bahka dunia. Di kalangan militer, seseorang harus sangat cakap dan lolos banyak tes untuk bisa menerima pangkat jenderal bintang lima.

Di Indonesia sendiri cuma ada tiga perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bayangkan gengs, diantara banyaknya jumlah perwira TNI cuma tiga orang aja yang dapat pangkat jenderal bitang lima! Jadi Jenderal Besar TNI di Indonesia.

Dikutip dari situs resmi TNI, ada tiga Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat yang dapat penghargaan pangkat bintang lima atau Jenderal Besar TNI. Ketiganya adalah Jenderal Besar TNI (Purn.) Soeharto, Jenderal Besar TNI (Purn.) Abdul Haris Nasution, dan Jenderal Besar TNI (Anumerta) Raden Soedirman.

Jenderal Bintang Lima Raden Soedirman (helloindonesia.id)

Ketiganya mendapatkan gelar atau penghargaan bintang lima pada saat yang bersaman gengs. Diberikan pada Hari Ulang Tahun Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) ke-52, 5 Oktober 1997.

Udah lama banget ya? Termasuk legend deh beliau bertiga ini. Banyak jasa dan perjuangan yang dilakukan untuk negara. Hingga bisa mencapai Jenderal Bintang Lima.

Ini kalau di Indonesia ya gengs. Ternyata jenderal bintang lima di dunia cuma ada 8 orang loh! Kalau tiga dari Indonesia, 5 dari perwira tinggi Angkatan Bersenjata Amerika Serikat (US Armed Forces).

Cuma diborong sama dua negara! Keren banget ya? Kelima orang itu adalah:

1. Jenderal Omar Nelson Bradley



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"