Desainer Arnold Putra Diduga Terlibat dalam Kasus Pembelian Organ Tubuh Manusia, Inilah 4 Kasus Kontroversinya

Desainer Arnold Putra Diduga Terlibat dalam Kasus Pembelian Organ Tubuh Manusia, Inilah 4 Kasus Kontroversinya

Nama Arnold Putra memang tak pernah lepas dari kontroversi. Baru-baru ini, dirinya terseret kasus pembelian organ tubuh manusia dari Brasil.

Menurut pihak kepolisian Brasil yang melakukan investigasi, ditemukan sebuah paket yang berisikan organ manusia untuk dikirimkan ke Singapura. Hingga kemudian, banyak masyarakat menduga jika itu merupakan pesanan dari Arnold Putra lantaran ia sebelumnya pernah membuat tas dari tulang belakang manusia.

Ini bukan kali pertamanya kontroversi menghampiri Arnold Putra. Berikut adalah beberapa aksi Arnold yang menimbulkan cibiran masyarakat Indonesia.

# Tas dari Tulang Manusia

Berbagai kasus kontroversial Arnold Putra (kompas.com)

Arnold Putra pada April 2020, sempat diperbincangkan setelah ia merancang tas yang terbuat dari kombinasi material lidah buaya dengan tulang belakang manusia. Saat itu, dirinya merilis produk tersebut pada tahun 2016 dengan harga sekitar Rp71 juta.

Netizen pun dibuat geram, lalu menghujat desainer yang berbasis di Los Angeles itu. "Tega banget gila" kicau seorang pengguna Twitter. Ada pula yang menulis, "Saya sangat berharap seseorang bisa membuat tas dari tulang punggung Anda."

Namun Arnold Putra menjelaskan jika tulang manusia yang diperolehnya berasal dari perusahaan berlisensi dan dibeli secara resmi.

# 'Giveaway' Barang Palsu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"