Desa Kumuh Guryong di Korea Selatan Ternyata Punya Sisi Lain yang Berhubungan dengan Dunia Gemerlap K-Pop, Berikut Ini Faktanya!

Desa Kumuh Guryong di Korea Selatan Ternyata Punya Sisi Lain yang Berhubungan dengan Dunia Gemerlap K-Pop, Berikut Ini Faktanya!

Pesona Korea Selatan memang gak ada habisnya. Negara ginseng ini kini tak hanya populer lewat dramanya tapi juga lewat bisnis kecantikan dan tentu saja K-Popnya. 

Dari tua muda, laki-laki perempuan, semua merasakan begitu besarnya efek "Korean Wave" atau demam Korea. 

Gak cuma di Indonesia, bahkan di seluruh dunia merasakannya lho!

Namun, gak ada yang nyangka kalau di balik dunia hiburan Korea. Ada desa Guryong yang bisa dibilang jauh dari citra negara Korea yang maju, indah, modern, dan bersih. 

# Fakta tentang Desa Guryong

Gedung tinggi di Gangnam dan perkampungan Kumuh Guryong (diadona.id)

Kamu yang akrab dengan Korean Wave tentu gak asing dengan salah satu distrik di Korea yang bernama Gangnam. Distrik ini dipopulerkan oleh PSY yang menyanyikan lagu "Oppa Gangnam Style". 

Gangnam memang terkenal sebagai distrik terkaya di Seoul. Di sana kamu bisa melihat banyak gedung pencakar langit layaknya ibu kota negara yang maju. 

Namun, kontras dengan kondisi Gangnam yang maju dan bersih. Ada sebuah desa bernama Guryong yang penuh dengan bangunan kumuh. Desa ini terletak di salah satu sudut di Gangnam.

Bukan dihiasi gedung pencakar langit. Desa Guryong justru tampak menyedihkan dengan perkampungan rumah berdinding kayu rapuh dan bahkan juga kain. Banyak juga sampah dan serangga yang menghiasi desa tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"