Deretan Tokoh Wayang Perempuan yang Terkenal Anggun dan Berparas Cantik

Deretan Tokoh Wayang Perempuan yang Terkenal Anggun dan Berparas Cantik

Indonesia memiliki jumlah suku yang sangat banyak tersebar di tiap pulau-pulaunya, hal ini lah yang menyebabkan nilai budaya yang dimiliki bangsa indonesia sangat tinggi.

Salah satu warisan budaya yang cukup beken ini adalah wayang, sebuah seni pertunjukan yang menggunakan wayang sebagai peraganya.

setidaknya terdapat delapan jenis wayang di Indonesia, yakni wayang beber, purwa, madya, gedog, menak, babad, modern, dan topeng. Namun, kebanyakan pertunjukkan wayang bercerita tentang kisah Mahabharata dan Ramayana.

Wayang memiliki banyak tokoh yang terlibat dalam pengkisahannya, tapi diantara mereka terdapat tujuh tokoh wayang perempuan yang dikenal memiliki paras yang rupawan.

Lantas siapa saja mereka? mari kita simak penjelasan berikut ini yaa.

1. Dewi Sri

https://cdn.yukepo.com/content-images/listicle-images/

Dewi Sri merupakan dewi padi dalam kebudayaan jawa, dan tentunya Dewi Sri mendapatkan tempat khusus disetiap hati para petani agar panen padi selalu bagus setiap tahun.

Sebagai bentuk penghormatan kepada dewi padi ini, masyarakat jawa pun mengadakan upacara wiwit atau dalam bahasa jawa miwiti untuk meminta berkah kepada Dewi Sri agar panen padi menjadi lancar

2. Dewi Uma



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"