Deretan Spesies Buaya Yang Terbesar di Dunia, Bikin Ngeri

Deretan Spesies Buaya Yang Terbesar di Dunia, Bikin Ngeri

Buaya adalah reptil bertubuh besar yang hidup di air. Buaya umumnya menghuni habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya, namun ada pula yang hidup di air payau seperti buaya muara. Makanan utama buaya adalah hewan-hewan bertulang belakang seperti bangsa ikan, reptil dan mamalia. Buaya merupakan hewan purba, yang hanya sedikit berubah karena evolusi semenjak zaman dinosaurus.

Sebenarnya buaya adalah jenis reptil dengan ukuran terbesar di dunia. Seberapa besar ukuran buaya dan spesies buaya apa saja yang ukurannya luar biasa? Inilah daftar spesies buaya terbesar di dunia.

1. Buaya Air Asin

https://www.idntimes.com/

Spesies buaya terbesar di dunia disandang oleh buaya air asin dengan nama latin Crocodylus porosus. Buaya ini biasa disebut juga buaya muara. Panjang buaya ini bisa mencapai lebih dari 7 meter, sementara beratnya bisa lebih dari 1 ton. Buaya ini berhabitat di sekitar muara sungai hingga ke laut. Mereka bisa sangat agresif, salah satunya karena sifat teritorialnya yang sangat luas. Mereka bahkan sering terlihat sampai jauh di tengah lautan.

2. Buaya Nil



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"