Deretan Pemimpin Dunia yang Gajinya Selangit, Presiden Indonesia Masuk Daftar?

Deretan Pemimpin Dunia yang Gajinya Selangit, Presiden Indonesia Masuk Daftar?

Para pemimpin dunia  yang memimpin sebuah negara mulai dari Presiden, Raja atau Ratu mendapatkan penghasilan atau gaji yang cukup besar setiap tahunnya. Berikut ini ada 5 pemimpin dunia yang bergaji sangat besar. Yang jelas gaji Presiden di Indonesia nggak termasuk dalam daftar karena dianggap terlalu kecil.

1.    Raja Salman bin Abdulaziz

Siapa yang tidak tahu dengan Raja Salman? Raja Salman merupakan pemimpin kerajaan Arab Saudi. Raja Salman menjadi raja di negara kaya raya itu sejak tahun 2015 silam. Dalam setahun Raja Salman memiliki penghasilan besar, sekitar Rp 136,7 triliun. Ia merupakan pemimpin negara paling besar di dunia.

Tidak hanya berpenghasilan besar, Raja Salman juga memiliki kekayaan melimpah. Ia tinggal di istana yang megah dan mendapatan fasilitas nomor satu. Contohnya ketika Raja Salman pernah datang ke Indonesia pada 2017 silam, ia mendapatkan pengawalan dan fasilitas yang luar biasa selama berada di Indonesia.

Deretan Pemimpin Dunia yang Gajinya Selangit (Detikcom)

2.    Khalifa bin Zayed Al Nahyan

Khalifa bin Zayed Al Nahyan adalah pemimpin tertinggi yang pernah menjadi Presiden di Uni Emirates Arab (UEA). Sejak memimpin UEA pada tahun 2004 silam, ia mendapatkan gaji sebesar Rp 65,5 triliun. Namun pada bulan Mei 2022 lalu, Khalifa meninggal dunia.

Sepeninggal Khalifa, kini Presiden UEA dijabat oleh Mohammad bin Zayed Al Nahyan. Bisa jadi penghasilan pria yang sehari-hari dikenal dengan istilah MBZ ini sebagai Presiden pun sama dengan pendapatan dari Presiden sebelumnya.

3.    Hassanal Bolkiah

Giliran Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah berada di urutan ketiga. Saat ini ia mendapatkan penghasilan sebesar Rp 28,3 triliun. Tak ayal kekayaan yang dimilikinya sangat besar. Brunei juga dikena; sebagai negara yang memiliki kekayaan minyak bumi yang melimpah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"