Deretan Pasukan Elite Indonesia, Gak Cuma Kemampuannya Bikin Ngeri, Latihanya Ekstrem Hidup Mati!

Deretan Pasukan Elite Indonesia, Gak Cuma Kemampuannya Bikin Ngeri, Latihanya Ekstrem Hidup Mati!

Kekuatan militer suatu negara diperlukan untuk menjaga dari serangan negara lain. Indonesia selain punya TNI angatan darat, laut dan udara masih punya beberapa pasukan elite.

Pasukan elite adalah pasukan khusus yang juga berisi orang-orang pilihan. kemapuan mereka yang bikin ngeri ditunjang oleh latihan yang berat dan sangat ekstrim gengs.

Berikut ini pasukan elite Indonesia dengan kemampuan yang bikin ngeri dan latihan ekstrem bukan buat orang biasa.

1. Denjaka

Denjaka (hobimiliter.com)

Denjaka adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut (TNI-AL). Selain cakap secara fisik mereka juga harus punya IQ yang tinggi gengs. Kemampuan yang harus mereka kuasai diantaranya adalah mampu menyusup dengan terjun payung, bergerak dengan lincah di laut dengan daya tahan tinggi, serta survive di darat.

Latihan ekstrim mereka adalah diikat dan dibuang ke lautan. Kudu bisa bertahan dan menyelamatkan diri gengs. Terus mereka dilepas di hutan dan cuma dikasih garam. Harus bisa bertahan selama berhari-hari.

2. Denbravo 90

Denbravo dibentuk secara terbatas di Korps Pasukan Khas TNI-AU pada 1990, Bravo memiliki arti yang terbaik. Di antara latihan ekstrim mereka adalah infiltrasi laut untuk penyerbuan pangkalan udara lepas pantai di pusat latihan Denjaka. Latihan Underwater Demolition (UDT), dilakukan di sarana latihan Kopaska; hingga latihan penjinakan bom di Pusdikzi Gegana Polri.

3. Kopassus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"