Deretan Makhluk Mitologi Ini Ternyata Beneran Ada di Dunia Nyata Loh, Bukan Cuma Mitos!

Deretan Makhluk Mitologi Ini Ternyata Beneran Ada di Dunia Nyata Loh, Bukan Cuma Mitos!

Mitos bisa jadi hal yang bikin orang-orang jaman sekarang jadi skeptis seketika. Karena di jaman sekarang, orang-orang tumbuh dengan membaca, mendengarkan, atau melihat hal-hal yang fantastis sebagai hal yang tidak nyata.

Tapi ada kalanya sesuatu yang dianggap cuma mitos bisa dibantah dengan penemuan-penemuan ilmiah. Contohnya penemuan beberapa makhluk mitologi yang selama ini cuma dianggap mitos belakan.

Kalo gitu, deretan makhluk mitologi ini ternyata beneran ada di dunia nyata loh. Bukan cuma mitos!

#Naga

#Naga Megalania, moyangnya komodo gambaran naga yang paling mungkin (thedinopark.com)


Sejak jaman dahulu kala, naga sering diceritakan orang-orang. Masalahnya, masih belum ada orang yang bisa membuktikan keberadaan naga. Hingga akhirnya naga ditempatkan sebagai salah satu hewan mitologi.

Imajinasi tentang naga dikaitkan dengan hewan seperti ular, buaya, hingga dinosaurus. Ukuran tubuhnya pun raksasa.

Di balik itu, manusia belum pernah bertemu dinosaurus secara langsung. Tapi gambaran naga yang paling dekat adalah spesies biawak raksasa yang disebut Megalania. Hewan ini adalah nenek moyangnya komodo atau komodo dragon. Megalania sering meneror suku Aborigin di jaman dulu.

Megalania bisa tumbuh dengan panjang hingga 8 meter dan memiliki berat 1,9 ton! Megalania pun memiliki air liur beracun yang bisa bikin buruannya mati dalam sekejap kehabisan darah. Dan Megalania sendiri adalah megafauna yang pernah hidup di Australia dan telah menghilang sekitar 40.000 tahun silam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"