Deretan Istilah yang Muncul karena Virus Corona dan Jadi Bahasa Gaul di Kalangan Milenial

Deretan Istilah yang Muncul karena Virus Corona dan Jadi Bahasa Gaul di Kalangan Milenial

Pandemi virus corona telah berhasil mengubah gaya hidup manusia di tahun 2020. Gaya hidup sehat dan bersih menjadi contohnya, kita semua jadi mulai terbiasa untuk lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri sendiri.

Sejalan dengan itu, pandemi virus yang disebut Covid-19 itu juga telah berhasil membuat banyak orang di rumah aja. Setidaknya dalam 2-3 bulan terakhir. Hal ini juga berdampak pada perubahan tren yang lain.

Misalnya adalah sejumlah istilah yang muncul karena virus corona. Istilah yang disebut sebagai "Coronaspeak" ini merupakan frase kekinian yang berubah menjadi bahasa gaul di kalangan milenial.

Seiring penerapan karantina atau lockdown di banyak negara, istilah-istilah ini jadi sering muncul di media sosial. Simak kuy deretan istilah yang muncul karena virus corona dan jadi bahasa gaul di kalangan milenial.

#1 Covidiot

#1 Covidiot Covidiot, apa kamu termasuk salah satunya? (freepik.com)

Istilah Covidiot diartikan sebagai seseorang atau sekelompok orang yang melakukan hal-hal bodoh. Mereka dianggap tidak peduli akan persebaran Covid-19. 

Bisa jadi mereka malah keluar rumah dengan atau tanpa alat proteksi diri yang cukup. Padahal hal ini bisa membahayakan dirinya sendiri dan juga orang lain.

#2 Coronacation

#2 Coronacation Coronacation ... berasa liburan banget emang~ (unsplash.com)

Singkatnya, istilah ini mengacu pada anggapan bahwa kegiatan belajar dan bekerja selama pandemi Covid-19 ini sebagai liburan di rumah. Bener-bener liburan di rumah karena Covid-19 ya gengs. Berasa banget.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"